Jubah Malaysia, Motif Simpel Disukai Pelanggan

MALANG - Jubaa, butik unik khusus menyediakan busana muslim jubah asal Malaysia, saat ini makin dilirik penggemar busana muslim trendi. Diana Wahyuni, pegawai Jubaa butik mengatakan minat pengunjung dalam membeli jubah asal Malaysia ini kian meningkat.
Normalnya, ia menyampaikan, dari 5 – 10 pengunjung yang datang hampir sebagian besar mencari busana muslim model jubah tersebut. “Busana ini sering disebut jubah Malaysia. Karena, model jubah seperti ini sempat tren di Malaysia,” ungkap Diana saat ditemui di gerai Jubaa butik, Matos Lantai I, Selasa (8/9/15).
Ia menjelaskan, jubah tersebut sebenarnya berbentuk seperti baju panjang muslim tetapi tidak bermotif dan tidak ditambahi aksesoris atau ornamen alias polos, sehingga menyerupai jubah. Warna hitam dan abu-abu paling banyak disukai sebab konsumen melihat, warna kalem dan solid akan menimbulkan efek santun dan formal ketika dipakai.
Wanita yang hobi membaca ini mengungkapkan, jubah Malaysia juga kian diminati karena umumnya berukuran besar. Jubaa butik menawarkan busana muslim dengan standar ukuran wanita plus size. Mulai dari size S sampai XXL dalam standar tubuh plus.
Jubah Malaysia tersebut dibandrol mulai Rp 350 ribu sampai Rp 450 ribu. “Jubah Malaysia ini memang terbilang mahal. Ya, karena memang impor langsung dari Malaysia,” beber wanita kelahiran 1993 ini.
Diana berujar, peminat jubah Malaysia sebagian besar datang dari kalangan ibu rumah tangga dari kelas menengah ke atas. “Baju muslim dengan ukuran besar dan panjang saat ini diminati. Terlebih yang bahannya dingin seperti satin ataupun chiffon. Nah, mungkin dari situ jubah Malaysia disukai,” tandasnya.
Saat ini Jubaa butik memberlakukan diskon all item sebesar 20 persen. Busana muslim yang turut ditawarkan Jubaa diantaranya gamis, kerudung syar’i, pasmina, dan blus muslim. (mg9/han)