September Ceria, Hadirkan Menu Ikan Dori

MALANG – Best Western OJ Hotel Malang kembali memaksimalkan potensi bisnis food and beverages (F and B) dengan meluncurkan berbagai promo sekaligus September ini. Pasca Glorious August, di bulan ini hotel tersebut memiliki tema September Ceria yang mengusung beberapa menu Asia untuk menunjang pendapatan selain mengandalkan okupansi hunian.
September ini, hotel yang berada di Jalan Dr. Cipto itu memiliki tiga pilihan promo bagi tamunya. Upgrade bulanan September Ceria, dipadukan dengan Asian Lunch dan Barbeque Around The World.
“Sisi F and B, selain pilihan menu reguler yang tertera dalam buku menu, juga berlaku paket makan siang hingga pesta barbeque,” ujar Marketing Communication Manager Best Wester OJ, Ledya Shelfy.
Menurut dia, untuk upgrade bulanan, September ceria mengusung cita rasa Asia. Menggunakan bahan utama ikan dori, Doritember menjadi main menu dari hotel. “Seperti fusion Jepang, irisan ikan dori dengan potongan sayur dan saus asam,” beber dia kepada Malang Post.
Shelfy menyampaikan, untuk beverages dengan nama yang lebih ceria lagi, Best Western memberi nama 2nd (second) Honeymoon. Jus mangga dan lemon disertai coconut milk dan madu membuat minuman ini terasa asam dan manis. “Seperti bulan madu begitu. Secara tampilan juga menggugah untuk segera mencicipnya,” godanya.
Untuk September Ceria ini, menurut Shelfy ditargetkan terjual antara 10-15 pack per hari. Jika melebihi target, besar kemungkinan menu akan dipertahankan di bulan berikutnya. “Jika masih disukai lagi, akan masuk dalam menu reguler dan menggantikan beberapa menu lain yang sudah mulai berkurang peminatnya.
Dia menuturkan, menu baru ini ditargetkan menemani paket Asian Lunch yang dibandrol Rp 58 ribu ++. Sajian khas Asia seperti dari Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, hingga Singapura ada dalam pilihan ini. Misalkan Laksa, sajian khas asal Malaysia yang merupakan perpaduan masakan Melayu dan Chinese. Setiap harinya, diakui dia, menu akan berganti untuk memberikan pilihan yang semakin bervariatif.
“Terutama bagi tamu yang ingin makan siang bersama grup atau keluarga. Pasti antara hari ini dan besok ada yang berbeda, namun rasanya masih Asia sehingga bisa diterima oleh orang Malang,” imbuh dia.
Shelfy menyampaikan, untuk hari Jumat dan Sabtu, tamu hotel juga bisa menikmati Barbeque Around The World yang berada di Skyroom. Mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, menu ini bisa dinikmati berulang hanya dengan sekali membayar sebesar Rp 95 ribu ++.
“All You Can Eat, makan sepuasnya sembari menikmati malam bersama kerabat atau orang terkasih,” papar dia.
Secara keseluruhan, untuk sektor F and B seringkali memberikan sumbangsih revenue sekitar 30-40 persen. Ketika tingkat hunian menurun seperti September ini, bisnis F and B akan dimaksimalkan untuk menjaga stabilitas bisnis. “Revenue F and B sangat besar. Target 40 persen di bulan ini,” tambahnya.
Sementara itu, okupansi dari hotel tersebut sepanjang Agustus lalu sebesar 70 persen. Untuk bulan ini, hotel yang memiliki Pandanwangi Restaurant ini menargetkan tingkat hunian sebesar 75 persen. (ley/han)