Diikuti Desain Ternama Hingga Luar Negeri

Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat‎ kembali menghadirkan pameran yang menarik untuk Anda datangi di akhir pekan. Kali ini gelaran fokus pada produk bernuansa Islam. Bertajuk Indonesia International Islamic Fashion & Products (IIIFP), acara tersebut menawarkan beragam busana hijab dan kerajinan dari dalam maupun luar negeri. Cukup banyak pula gerai tekstil serta perhiasan tradisional yang bisa dikunjungi.
Pameran IIIFP diadakan di Hall A, JCC. Di bagian depan, booth yang menjual kain serta busana etnik memang lebih banyak tersedia. Bagi yang mencari busana muslim bisa menjelajah area tengah serta sisi sebelah kiri. Di sana, pengunjung dapat menemukan berbagai brand hijab. Sejumlah booth bahkan datang dari desainer ternama.
Bebe‎rapa perancang busana muslimah kenamaan yang bisa ditemukan, antara lain Itang Yunasz, Ria Baraba, Ida Royani, serta Stephanus Hamy. Adapun gerai desainer internasional yang datang dari Integrity (Australia), Neng Geulis (Malaysia), serta Hikmat (Timur Tengah). Busana dari merek-merek tersebut rata-rata ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan.
Mencari busana hijab yang lebih terjangkau dan berjiwa muda? Ada gerai Dana, Gemekko, serta Yoha yang menawarkan pakaian muslim wanita berpotongan edgy. Item-item tersebut umumnya diberi harga Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribuan. Pameran IIIFP juga dijadikan kesempatan sejumlah booth untuk memberikan potongan harga. Misalnya saja Rumah Maulina yang diskon 20%. Gerai perhiasan Sumber Giok menawarkan diskon 30%. Adapun koleksi Moshaict Itang Yunasz yang susut hingga setengah harga. Moshaict menyediakan shawl serta kerudung dengan harga mulai dari Rp 50 ribu.

Selain busana, ada juga produk lainnya, seperti kerajinan tangan dan makanan. Bagi yang mencari perabotan bernuansa Turki, bisa mengunjungi booth ‎Istanbul Handicraft. Di sini, ada magnet kulkas bernuansa etnik Turki yang dijual Rp 50 ribuan, camilan-camilan tradisional seharga Rp 135 ribu. Sementara di gerai Ottomanindo Kaligrafi, berbagai pajangan dibandrol mulai dari Rp 350 ribuan.
‎Bagi yang tertarik berkunjung ke sini, pameran masih diadakan hingga Minggu (13/9/2015). Gelaran ini mulai dibuka pada pukul 10.00. Sebaiknya pengunjung tidak mendatangi acara ini lewat pukul 19.00 karena beberapa brand sudah mulai menutup gerainya.(wlp/han)