Matahari Buka Gerai ke 140

MALANG -  Menutup kuartal ke  2015 ini, PT Matahari Department Store Tbk  kembali berekspansi dengan meresmikan gerai terbarunya di Kota Bekasi. Gerai ke-140 ini menempati Gedung Revo Town Bekasi yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani no.1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan.
“Sebagai department store pilihan keluarga Indonesia, kami dengan bangga mempersembahkan Surga Belanja Terbaru Matahari ke tengah masyarakat Bekasi,” ujar Corporate Secretary & Legal Director Matahari Miranti Hadisusilo.
Dengan komitmen tinggi untuk terus mengembangkan bisnisnya, Matahari yakin kehadiran gerai di Revo Town Bekasi dapat memberi warna baru bagi industri ritel di Indonesia. Gerai ini merupakan gerai ke-9 yang diresmikan tahun ini. Matahari telah menambah gerainya di kota Singkawang, Buton, Kupang, Karawang, Jogja, juga dua gerai di Jakarta, Lombok, serta Bekasi. ”Hal ini merupakan bagian dari serangkaian ekspansi gerai Matahari di berbagai kota tahun ini. Sebelumnya kami telah hadir di Pondok Gede, Blu Mall Bekasi, Bekasi Grand Mall, serta Metropolitan Mall, dan kehadiran Matahari Revo Town Bekasi merupakan gerai ke-5 di wilayah Bekasi,” tambah Miranti.
Menurut dia, Kota Bekasi yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia semakin berkembang serta menjadi tempat tinggal kaum urban dengan sentra industri yang cukup padat. Kehadiran Revo Town Bekasi ditarget menjadi sebuah mall ikon gaya hidup modern di kota Bekasi,
Matahari kini hadir menjawab kebutuhan masyarakat Bekasi akan department store dengan standard servis yang tinggi serta koleksi fashion terkini. Lokasi mall yang strategis, menjadi salah satu pertimbangan Matahari untuk hadir di Revo Town Bekasi. Selain itu, mall berkonsep one-stop-shopping ini akan diisi oleh berbagai tenant nasional maupun internasional.
Dia menyampaikan, luas total gerai mencapai 6.700 meter persegi, Matahari di Revo Town Bekasi menjanjikan kenyamanan pada pelanggan dengan menyuguhkan suasana belanja yang berkelas dan menyenangkan. Design gerai yang modern menjadi salah satu kelebihan dari Matahari ketimbang department store lain di kelasnya. Mengusung tata pencahayaan yang ekslusif namun tidak mengesampingkan konsep ramah lingkungan, seluruh pencahayaan area toko menggunakan sistem penerangan LED yang hemat energi.
Didukung lebih dari 100 merek terkemuka, Matahari menghadirkan ragam produk menarik, baik produk fashion untuk wanita dan pria, anak-anak dan dewasa, pilihan aksesoris, peralatan kosmetik dan rumah tangga, tak ketinggalan ragam koleksi sepatu dan tas pun tersedia dengan harga spesial, yang dapat membantu memenuhi kebutuhan para pelanggan Matahari. Berbagai macam pilihan produk berkualitas yang fashionable dengan harga terjangkau, membuat Matahari semakin memantapkan posisinya sebagai department store pilihan masyarakat Indonesia.
Menurut dia, untuk menyambut pembukaan gerai terbaru ini, Matahari Revo Town Bekasi memberikan berbagai promo khusus. Pada hari pembukaan, pelanggan akan mendapatkan gift voucher sebesar Rp 50.000, yang tertera dalam struk untuk setiap pembelanjaan berapapun. Berlanjut dengan diskon hingga 70  persen untuk beragam pilihan produk, dan voucher senilai Rp 50.000, akan dibagikan secara cuma-cuma di beberapa lokasi di kota Bekasi, tak terkecuali di entrance Matahari Revo Town Bekasi.
Selama 10 hari sejak pembukaan Matahari Revo Town Bekasi juga akan dibagikan 5000 buah balon dan 5000 coklat bagi para pengunjung. Matahari juga menyediakan goodie bag bagi 300 pembelanja pertama dengan minimum pembelanjaan tertentu. Promo yang tak kalah menarik yang ditawarkan MDS untuk pembukaan gerai ini adalah Shopping Rally pada tanggal 25-27 September berhadiah voucher belanja senilai total Rp 9.000.000.
“Kehadiran Matahari di Revo Town Bekasi diharapkan mampu memberi dampak positif bagi warga sekitar. Khususnya dengan penyerapan lebih dari 320 tenaga kerja yang 90 persen berasal dari penduduk lokal di Bekasi dan sekitarnya,” jelas HR Director Matahari, Andre Rumantir.
Menurutnya, hadirnya Matahari di Bekasi, terbukalah peluang kerja dan karir bagi tenaga kerja muda yang belum mendapatkan kesempatan selama ini, sehingga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di wilayah ini. “Begitu pula akan terjadi peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat sekitar,” tambahnya.
Dalam kesempatan ini pula MDS menyalurkan donasi yang diberikan oleh pelanggan MDS selama periode Juni hingga Juli 2015 lalu kepada Yayasan Dompet Dhuafa Republika, yang menjadi mitra MDS untuk menyalurkan bantuan. Dana yang disalurkan tercatat sebesar Rp 1.064.125.681.
Setiap gerai baru Matahari yang diluncurkan memiliki nilai investasi yang bervariasi, berkisar antara Rp 30 miliar sampai Rp 40 miliar per gerai. Semua rencana pembiayaan tersebut bersumber dari kas internal. Berdasarkan data keuangan sepanjang 2014, total penjualan PT Matahari Department Store Tbk mencapai Rp 14,4 triliun, berkembang cukup pesat dibandingkan tahun sebelumnya yang mencatat angka Rp 12,7 triliun. (*/ley/han)