Targetkan DPK Rp 2,5 M

Pemimpin Bank Jatim Batu Erny Irawati dan  Kades Pujon Lor Toni Irawan (kanan) yang menjadi nasabah pertama di Kantor Kas Bank Jatim Pujon.

Kantor Kas Bank Jatim Pujon
MALANG-  Bank Jatim Cabang Batu membuka Kantor Kas Bank Jatim Pujon di Jalan Pujon Lor No 96, Rabu (16/9/15) lalu. Menurut Pemimpin Bank Jatim Cabang Batu Erny Irawati, Pujon dipilih karena termasuk daerah strategis dan ditopang dengan hasil pertanian yang subur.
“Kecamatan ini juga merupakan penghasil susu sapi terbesar di Indonesia,” kata Erny kepada Malang Post.
Dengan potensi tersebut, tidak heran jika banyak nasabah Bank Jatim Batu yang berasal dari Pujon. Mereka menabung sekaligus mengajukan kredit untuk mengembangkan usaha petaniannya. Karena itu ia berharap dengan kehadiran Kantor Kas ini akan semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan.
“Bukan hanya untuk warga Pujon, tapi masyarakat Ngantang dan Kasembon pun bisa lebih dekat lagi menjangkau kantor kami melalui Kantor Kas ini. Mereka pun bisa membayar pajak di sini,” urainya.  
Keberadaan Kantor Kas ini, lanjut Erny, memperpendek jarak tempuh masyarakat sehingga mereka tidak perlu pergi ke Kota Batu. Nasabah pun bisa mengajukan kredit dengan mendatangi Kantor Kas Bank Jatim Pujon, meski prosesnya tetap dilakukan di kantor Cabang Batu.
“Kami menargetkan bisa menambah jumlah nasabah baru dengan kehadiran Kantor Kas ini, mulai dari petani, pedagang ataupun pengusaha dari Pujon dan sekitarnya,” tambahnya.
Target dana pihak ketiga (DPK) yang dibebankan pada Kantor Kas yang dipimpin Martha H. Mboeik adalah Rp 2,5 miliar hingga akhir 2015. Salah satu produk andalan Bank Jatim adalah Tabunganku dimana nasabah bisa menabung tanpa dipungut biaya administrasi, lalu ada Tabungan Simpeda yang menawarkan hadiah hingga Rp 13,5 miliar. Nasabah cukup menabung minimal Rp 100 ribu untuk mendapatkan satu poin dan mengikuti undian yang digelar tiga kali dalam setahun tersebut.
Jika perkembangan Kantor Kas Bank Jatim Pujon terus menunjukkan tren yang bagus, tegas Erny. Maka statusnya bisa dinaikkan menjadi kantor cabang pembantu dan pihaknya akan membuka Kantor Kas baru di Ngantang dan Kasembon.(zen/han)