Inden Honda BR-V Sekarang, Terima Januari 2016

MALANG - Ajang pameran otomotif GIIAS dan IIMS 2015 yang menjadi kesempatan bagi pabrikan otomotif mengenalkan kendaraan terbarunya, membawa dampak positif akan pemesanan tipe terbarunya di kota lain di Indonesia. Termasuk PT Honda Prospect Motor yang mengenalkan small crossover, Honda BR-V dan menjadi daya tarik selama pameran. Sebulan pasca dikenalkan, seri tersebut langsung menjadi buruan customer dan menginden mobil tersebut
Di salah satu diler di Malang, Honda Mandalasena, hingga akhir pekan lalu, indenan telah melebihi angka 30 unit. "Begitu ajang GIAS selesai akhir Agustus, pemesanan yang masuk di September terhitung bagus, apalagi di tengah lesunya kondisi ekonomi," ujar Marketing Manager Honda Mandalasena Malang, Daniel Devis.
Menurut dia, small crossover ini menarik perhatian bagi customer Honda, yang telah menunggu varian terbaru pabrikan tersebut. Seri ini berplatform pada dua model Honda sebelumnya, Mobilio dan CRV.
"Bodinya berbeda dengan keluaran Honda selama ini. Small crossover, dengan tampilan yang gagah, sehingga disukai oleh berbagai tipe customer," beber dia kepada Malang Post
Malahan, Daniel memprediksi, Oktober-November akan semakin banyak yang menginden Honda BR-V. Alasannya, untuk saat ini yang mengenal akan tipe terbaru itu belum begitu luas. Hanya mereka yang melihat perkembangan otomotif, atau customer Honda yang datang ke diler dan kemudian dikenalkan seri itu. "Tetapi sudah sangat bagus dengan tingkat indenan selama ini dan bulan depan pasti meningkat," jelasnya.
Honda BR-V, diakui oleh Daniel baru akan dilepaskan atau diserahkan kepada customer yang telah menginden sejak Agustus lalu pada Januari 2016 mendatang. Hampir sama dengan Mobilio lalu, Honda membuat penasaran penggemarnya untuk menantikan mobil yang telah diinden.
"Untuk penyerahan, baru Januari. Sekarang inden dan awal tahun menjadi prioritas dalam menerima unit mobilnya," imbuh Daniel.
Dia menuturkan, tidak menutup kemungkinan akan ada roadshow memamerkan prototype dari Honda BR-V. Seri ini ditawarkan dengan harga antara Rp 230 juta sampai dengan Rp 265 juta.
Sementara itu, dalam ajang GIIAS IIMS 2015 lalu, model terbaru Honda BR-V menjadi kontributor penjualan terbanyak dengan pemesanan sebanyak 1.364 unit. Selain meraih penjualan yang baik, di IIMS 2015 Honda terpilih menjadi Favorite Booth dan BR-V didapuk sebagai Favorite Car IIMS 2015, berdasarkan survei yang dilakukan terhadap pengunjung. (ley/han)