Tujuh Nasi Bakar Taman Indie

MALANG – Oktober ini, bisnis kuliner kian gencar memberikan upgrade menu untuk menggoda setiap calon tamunya. Seperti Taman Indie Resto yang meluncurkan tujuh pilihan Nasi Bakar ala Taman Indie sejak awal bulan ini.
“Nasi Bakar ala Taman Indie, dimulai tanggal 1 Oktober 2015. Ada tujuh menu nasi bakar, yang diolah dengan cita rasa khas resto ini,” ujar Manager Taman Indie Resto, Nanang Wintoro.
Dia menuturkan, tujuh menu terbaru itu meliputi Nasi Bakar Cumi, Nasi Bakar Opor Daging, Nasi Bakar Telur Asin, Nasi Bakar Jambal, Nasi Merah Bakar Ayam, Nasi Kuning Bakar Daging dan Nasi Goreng Bakar Ayam. Semua sajian yang dibakar ini, dipatok mulai dari Rp 39.500 sampai dengan Rp 43.500. Harga yang terbilang murah, bagi sajian di Taman Indie yang juga menawarkan suasana nyaman.
Nanang menyampaikan, semua sajian nasi bakar ini sebagai bentuk upgrade agar tamu di Taman Indie bisa menikmati F and B ala resto yang berada di Kota Araya itu. “Seperti Agustus lalu kami mengenalkan menu nasi campur, maka di bulan ini kami akan mengandalkan nasi bakar,” beber dia kepada Malang Post.
Menurutnya, sajian nasi bakar ini diletakkan di atas cobek, agar terasa tradisionalnya. Nasi bakar yang sudah terbungkus dengan daun pisang itu, di dalamnya terdapat isian yang lezat, tergantu menu yang dipilih. Misalnya Nasi Bakar Jimbal, maka berupa nasi bakar gurih yang dicampur dengan olahan ikan asin jambal dengan daun kemangi untuk menyegarkan menu itu.
“Dibakar dan diusajiukan dengan kerupuk udang dan sambal. Harganya hanya Rp 39.500,” urai dia.
Nanang menjelaskan, tema tradisional yang diambil dalam upgrade menu, kian menegaskan kondisi ala jaman dulu di Taman Indie. Ornamen, aksesoris hingga penamaan lokasi, akan serasa berada di sebuah desa.
Sementara itu terkait target, diakui oleh Nanang, antara 20-30 porsi per hari ketika weekday. Ketika normal, dia optimis akan lebih tinggi lagi. “Ketika ada menu baru pasti mengundang tanya yang berujung pada pemesanan dari customer,” jelasnya.
Menurut dia, target ini kerap kali dipatok oleh Taman Indie ketika mengenalkan menu anyar. Apabila menunya laris, maka akan dijadikan menu reguler di bulan-bulan berikutnya. “Menu ini akan kami jajal selama Oktober. Jika minatnya tinggi, bulan berikutnya masih akan dipakai sebagai menu promo F and B,” tambahnya.
Nanang memastikan, jika ada satu menu memiliki permintaan sangat tinggi, tidak menutup kemungkinan menu itu akan menjadi menu reguler. Terlebih, nasi bakar kini diakuinya sangat mendapatkan perhatian bagi customer. (ley/feb)