Fuso Laku 80 Unit Setiap Bulan

MALANG – Melemahnya penjualan otomotif di tahun ini membuat pabrikan melakukan inovasi untuk tetap menjaga kestabilan bisnis dan mencapai target sales. Seperti Mitsubishi yang menggelar kegiatan tahunan berupa gathering, dengan tajuk Truck Champaign 2015 di Harris Hotel and Convention Malang, Selasa (29/9/15) malam. Tujuannya, meningkatkan penjualan untuk kendaraan niaga.
Kegiatan Truck Campaign 2015 merupakan upaya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) kendaran Mitsubishi Fuso di Indonesia. Acara itu kerjasama dengan Sun Star Motor sebagai Authorized Dealer Mitsubishi di Malang Raya untuk memberi apresiasi dan mempermudah penjualan kepada konsumennya.
Area Koordinator Jatim, Bali dan Nusra  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Andi Awaludin menjelaskan kegiatan Mitsubishi Truck Campaign 2015 ini dilakukan di setiap kota yang memiliki diler resmi Mitsubishi. "Kota Malang merupakan kota keempat  setelah Bali, Blitar dan Surabaya. Bulan depan mulai dari Bali lagi karena kami mempunyai dua diler di Bali," jelasnya.
Dalam acara ini, sebanyak 500 konsumen Mitsubisi asal Malang tahun ini akan dipilih untuk memperoleh penghargaan best customer. Mereka akan mendapatkan plakat dan hadiah. "Kami juga memberikan banyak doorprize berdasarkan nomor undangan dan grand prize satu buah motor," tegasnya.
Di Kota Malang, tambahnya, penjualan rata-rata untuk kendaraan komersil dan fuso mencapai 80 unit per bulan. Meskipun menurun dari penjualan normal 100 unit per bulan, Mitsubishi masih unggul dibandingkan merk lain. "Kondisi ekonomi memang sedang slow. Makanya kami adakan acara seperti ini agar tetap jadi market leader," ungkapnya.
Beberapa seri yang ditawarkan seperti New Fuso FJ2528, New Fuso FJ2523, Espasio 110 PS, dan Fuso Super Power. Selain itu, dalam kegiatan tersebut dipandu oleh dua artis ibukota, Joe Richard dan Angel Karamoy. Secara keseluruhan, dalam kegiatan Selasa malam, terdapat 116 SPK dengan total permohonan pembelian kendaraan mencapai 162 unit.
“Memang acara seperti selalu dimanfaatkan oleh konsumen membeli. Selain lebih mudah, follow up dari sales juga sangat cepat,” ungkap Pemimpin Sun Star Motor Malang, Prianto. (ley/feb)