Diskon Spesial Arjuna Weda hingga Batik Karunia

MALANG - Sejak 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional membuat masyarakat semakin aware untuk memakai batik ketika momen itu. Selain Jumat kemarin ada sebagian perusahaan atau instansi yang menetapkan sebagai hari berbaju batik, banyak masyarakat yang sengaja berbatik ria sebagai bentuk peringatan Hari Batik.  
Tren ini pun membuat department store menawarkan koleksi batik yang bisa menjadi pilihan bagi pelanggan setianya, untuk menyempurnakan Hari Batik mereka. Salah satunya, Matahari Department Store. Pusat belanja fashion terbesar di Kota Malang ini, tidak ketinggalan memiliki koleksi batik, yang selama sepekan diburu oleh pelanggan.
"Kami juga memiliki batik andalan, yang cocok dan berkelas bagi customer. Batik Arjuna Weda dan Batik Karunia," ujar Supervisor Matahari Matos, Riza Firmansyah.
Dia menyebutkan, dua brand batik ini mendominasi koleksi fashion batik, baik untuk pria maupun wanita. Selain itu, di momen spesial ini, terdapat harga khusus yang diberikan kepada pelanggan. Arjuna Weda misalnya, beberapa koleksi ditawarkan dengan bandrol Rp 100 ribu per piece. Padahal ketika normal, customer harus mengeluarkan budget di kisaran Rp 250 ribu.
"Arjuna Weda, menjadi satu koleksi batik yang ramai diburu customer. Apalagi, di pekan ini harganya ada yang sangat murah," beber dia kepada Malang Post.
Menurut dia, Arjuna Weda yang merupakan batik printing, memiliki berbagai macam motif. Misalnya Mega Mendung dan yang terbaru, Kembang Cendrawasih. Ada pula, motif rang-rang, sehingga terlihat seperti batik tenun.
Dia menyebutkan, motif baru Kembang Cendrawasih, kini dibandrol Rp 250 ribu setelah diskon 50 persen. Motif ini, berwarna putih dengan perpaduan warna cerah seperti hijau dan biru, sehingga kesannya kalem. "Motif ini disukai anak muda, begitu juga eksekutif," bebernya.
Sementara itu, bagi yang ingin pure tampil muda, bisa memilih Batik Karunia, dengan pilihan model slimfit. Terlihat seperti press body, namun ketika dikenakan, bisa mengembang menyesuaikan ukuran tubuh. "Tetapi tetap harus menyesuaikan ukurannya. Batik slimfit ini alternatif bagi pemuda yang tetap ingin terlihat modern dengan nuansa batik," tambah dia.
Untuk Batik Karunia, menurut Riza, tersedia beberapa item dengan pilihan diskon mulai 20 persen hingga 50 persen dan berlaku di pekan ini saja. (ley/han)