Bateeq Ekspansi ke MOG

Warna warna cerah untuk batik dipilih untuk menyasar konsumen yang lebih luas.

MALANG – Gerai batik asal Solo, Bateeq melakukan ekspansi awal Oktober ini. Gerai kedua telah resmi dibuka di pusat perbelanjaan Mall Olympic Garden (MOG) sejak 2 Oktober lalu. Berbagai koleksi terbaru dengan tampilan modern dan berwarna cerah mendominasi koleksi batik di Bateeq.
Head Store Bateeq MOG, Kalistian mengatakan, gerai kedua ini dibuka setelah melihat minat customer cukup besar di gerai pertama, yang berada di Atria Hotel and Conference Malang. “Meskipun letaknya di hotel, ternyata minat masyarakat di Malang cukup besar. Makanya sekarang buka di pusat perbelanjaan,” katanya.
Menurut dia, ketika berada di hotel, Bateeq menjadi jujukan bagi customer yang ingin berburu batik bernuansa modern. Sekalipun berasal dari Solo, tampilan tidak lagi kuno dengan warna yang gelap. “Motif tradisional seperti parang, kawung atau barong hingga sidomukti masih dipakai. Tetapi tampil dengan kesan yang lebih kekinian,” beber dia kepada Malang Post.
Tidak heran, jika koleksi Bateeq bernuansa cerah. Misalkan merah, ungu, biru atau hijau. Warna hijau, masih terbagi lagi, mulai dari tosca, hijau kebiruan, hijau jamrud atau hijau kekuningan. “Warnanya cerah tapi masih tampil soft. Koleksi seperti ini disukai oleh customer berbagai usia,” papar dia panjang lebar.
Hal itu pun diusung pada koleksi anyar, berbarengan dengan pembukaan gerai kedua Bateeq. Menurut pria dengan sapaan akrab Kalis ini, warna tersebut lebih cocok untuk berbagai jenis kulit. Sawo matang, kuning langsat atau yang berkulit putih, tetap pas ketika mengenakan koleksi ini.
“Bandingkan dengan warna super cerah seperti oranye atau kuning, pasti customernya lebih terbatas. Terkadang, yang sudah berusia di atas 40 tahun sudah tidak percaya diri,” jelas dia.
Dia menuturkan, koleksi Bateeq, khusus untuk pria kini didominasi pada model kemeja slim fit. Kemeja ini disukai oleh anak muda hingga eksekutif. Bandrol di atas Rp 299 ribu pun tidak menjadi masalah, asalkan penampilan tetap terpenuhi dengan sempurna.
Kalis menambahkan, untuk koleksi perempuan, batik dengan model dres dan blouse, cocok untuk customer yang tengah mencari batik untuk acara formal. Selain itu, terdapat pula koleksi seperti bolero, cardigan dan scarf dengan nuansa batik.
Di gerai baru itu, Bateeq juga memberikan kupon diskon 15 persen untuk pembelanjaan senilai Rp 500 ribu. Kupon berlaku di pembelanjaan berikutnya. “Program ini berlangsung hingga 2 November,” tandasnya. (ley/han)