Liburan, Lebih Hemat Belanja di Matahari

MALANG – Libur tahun baru hijriyah kembali tiba dan saat yang tepat untuk memanfaatkannya berbelanja bersama keluarga. Bagi yang ingin melengkapi koleksi fashion, bisa menjadikan Matahari Department Store sebagai jujukan utama. Pasalnya, selain koleksi terbaru di triwulan terakhir 2015 ini, pesta diskon juga masih berlaku yang membuat harga aneka kebutuhan fashion jauh lebih hemat.
Supervisor Matahari Matos, Riza Firmansyah mengatakan, Oktober ini koleksi fashion baik itu pakaian, sepatu, tas hingga berbagai aksesoris lain banyak yang tergolong pendatang baru. “Setelah masa liburan dan lebaran, maka Matahari bersiap dengan stock akhir tahun dengan koleksi paling up to date,” katanya.
Menurut dia, di berbagai sudut koleksi, dipastikan ada new arrival. Koleksi dari berbagai usia, mulai anak-anak, remaja, anak muda hingga dewasa, baik pria maupun wanita. “Oktober ini juga menjadi bulan opname, sehingga banyak koleksi yang diperbaharui,” ujar dia kepada Malang Post.
Hal itu, membuat pusat perbelanjaan terbesar di Malang ini pun memiliki beragam promo diskon. Baik yang berlaku secara nasional, maupun optional melihat stock di tingkat lokal. Untuk promo nasional, dia mencontohkan seperti adanya kupon diskon. Untuk koleksi bertanda biru, bisa ditebus dengan harga hemat sebesar Rp 50 ribu, apabila customer telah memiliki kupon diskon. Kupon tersebut, diperoleh terlebih dulu setelah berbelanja minimal Rp 150 ribu.
“Di pembelanjaan berikutnya, di hari yang sama, bisa membeli koleksi lebih hemat. Biasanya ada dua opsi untuk new arrival ketika promo, diskon 20 persen atau hemat Rp 50 ribu,” papar dia panjang lebar.
Sementara untuk promo lokal, Matahari akan memberikan tambahan potongan antara 20 persen sampai dengan 40 persen. Koleksi favorit seperti brand khas Matahari, merupakan produk yang paling sering mendapatkan potongan tambahan atau diskon spesial. Misalnya brand seperti Nevada dan Cole untuk koleksi casual, maupun brand seperti Stanley Adams dan Annisa untuk koleksi semi formal dan formal.
Riza menambahkan, liburan besok dipastikan diskon jauh lebih besar ketimbang harga normal. Kondisi itu, sama dengan ketika akhir pekan atau setiap Jumat, Sabtu dan Minggu. Matahari kerap memberikan berbagai macam penawaran yang membuat koleksinya bisa ditebus lebih hemat. Misalnya dalam program Jumbo Sale atau Branded Sale.
“Untuk pekan ini, ada diskon mencapai 50 persen. Beberapa koleksi, akan didiskon 70 persen, terutama hingga akhir pekan mendatang,” pungkas dia. (ley/han)