Lebih Modern, Grand Opening Hari Ini

MALANG – Penantian masyarakat yang merupakan pelanggan Hypermart Malang mengenai pembukaan  setelah renovasi  bulan sejak Agustus lalu, terjawab hari ini. Hal tersebut terjadi karena gerai ritel itu kembali beroperasi dan ditandai dengan Grand Opening Sale dari Hypermart yang kini hadir dalam konsep lebih modern ketimbang sebelumnya.
Hypermart Matos mulai Kamis (15/10) ini secara resmi kembali melayani pelanggan setianya. Konsep G-7 (Generasi 7) kini diusung oleh store tersebut, sehingga memiliki tampilan yang lebih ramah terhadap customer ketika ingin berbelanja ke pasar modern.
“Mulai besok (hari ini, red), pukul 10.00 WIB kami telah resmi beroperasi. Ini merupakan jawaban bagi pelanggan yang penasaran kapan Hypermart bisa lagi menjadi jujukan belanja kebutuhan rumah tangga,” ujar Store Manager Hypermart Malang, Mardi Puswahyu.
Dia menuturkan, proses ganti konsep dari Hypermart sudah sesuai target. Pertama kali tutup 16 Agustus 2015, manajemen Hypermart menargetkan waktu dua bulan. Sekalipun awalnya tidak membeberkan tanggal pasti, gerai ini diyakini akan beroperasi pada pertengahan Oktober 2015.
“Terbukti, semuanya berhasil sesuai dengan rencana. Malahan, sejak awal Oktober sudah beres semua, tinggal restock product saja. Areanya kini  bertambah 800 meter persegi,” papar dia kepada Malang Post, kemarin.
Pria ramah ini menyebutkan, persiapan pembukaan Hypermart G-7 ini pun telah matang. Berbagai divisi mulai dari elektronik, grocery, fresh maupun sale telah siap hadir dengan tampilan yang jauh berbeda. Hal yang sama pun berlaku untuk area customer service maupun kasir. Area CS misalnya. Jika sebelumnya berada di samping pintu masuk dan di area store, kini berada di dalam dan berada agak ke timur yang lebih gampang diakses oleh customer
“Begitu juga area fresh yang kini jauh lebih luas dan lengkap. Mulai dari buah, bakery hingga ikan segar. Selain itu, bisa juga menikmati beberapa makanan yang dibeli di fresh area,” urainya.
Menurutnya, properti pun dipastikan berubah total. Misalkan gondola, freezer hingga lampu yang kini menggunakan LED lamp.
Menurut dia, konsep ini membuat customer dipastikan lebih betah berada di dalam Hypermart. Selain di Malang, saat ini konsep tertinggi jaringan ritel itu baru berada di Lippo Karawaci, Pejaten Jakarta, Bali, Mataram dan Surabaya tepatnya di Pakuwon.
Dia menambahkan, dalam persiapan menuju Grand Opening, Hypermart sudah memasang pengumuman di beberapa area. Selain di dalam mall, di beberapa sudut kota di Malang pun menjadi sasaran. “Rolling door untuk store juga sedikit mendapat sentuhan agar customer hari ini bisa mengintip sisi dalam toko. Tidak jarang yang bertanya dan juga mengira buka hari ini,” pungkasnya. (ley/nug)