Pemenang Xenia Setia dari Malang

Henny Yuriawati, pemilik Xenia menerima mobilnya yang telah direkondisi dengan penggantian 250 item komponen dengan yang baru.

Mobil Lama Jadi Gres!
MALANG - Daihatsu kembali menggelar program Xenia Setia untuk kedua kalinya. Program ini melakukan rekondisi mobil Xenia lama milik customer terpilih menjadi Xenia dengan kondisi ‘gres’ seperti baru keluar dari pabrik tanpa biaya sedikitpun. Program ini dibagi menjadi tiga periode untuk tiga wilayah yang berbeda.
Customer asal Malang Henny Yuriawati tahun ini menjadi salah satu pemenang periode dua. Mobil Xenia milik Henny diserahkan pada Kamis (22/10/15) kemarin, di outlet Daihatsu Malang Ahmad Yani. “Program Xenia Setia tahun ini memilih delapan pemenang dari seluruh Indonesia dalam tiga periode. Pertama Januari-Juli 2015, telah dipilih tiga pemenang dari wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Kedua, medio Maret-Oktober 2015 dipilih tiga peserta sebagai pemenang dari Jawa Bagian Tengah dan Timur, Bali, Nusa Tenggara dan Sulawesi,“ papar Marketing Division Head Daihatsu, Hendrayadi Lastiyoso.
Dia menambahkan, periode ketiga pada Juni-November 2015, juga dipilih dua pemenang dari Sumatera dan Kalimantan.  Menurutnya, untuk periode ini customer asal Malang beruntung karena menjadi salah satu yang mendapatkan berkah rekondisi.  “Mobil milik Ibu Henny ini telah direkondisi dan prosesnya dilakukan pada Juli-September 2015. Banyak yang diganti. Ada sekitar 250 item yang diperbarui,“ urai dia.
Menurutnya, Xenia milik Henny digunakan sejak 2005 dan telah menempuh jarak 172.000 km. Dengan usia yang terhitung tua, ada kemungkinan kerusakan pada bagian-bagian tertentu dalam mobil tersebut. “Xenia milik Ibu Henny termasuk mobil yang kondisinya masih bagus, ya walaupun usianya sudah 10 tahun,“ jelasnya.
Sementara itu, customer yang beruntung, Henny menjelaskan bahwa mobilnya selalu diservis secara rutin. Ketika melihat ada program Xenia Setia di surat kabar, dia mendaftar melalui SMS. “Saya dulu tahunya dari koran, lalu daftar SMS. Beberapa bulan setelah daftar, saya mendapat telepon dan dinyatakan sebagai calon pemenang program ini,“ sebut Henny.
Proses rekondisi mobil Xenia ini dilakukan oleh tim technical service division Daihatsu bekerja sama dengan bengkel resmi Daihatsu di Malang  sekitar tiga bulan. Selama proses rekondisi, Henny mendapatkan pinjaman mobil Xenia dari diler. “Saya dipinjami mobil Xenia milik diler ini. Benar-benar beruntung menang program ini. Tidak perlu bayar, malah mendapat banyak keuntungan dan manfaat,“ tutur Henny.
Pengerjaan rekondisi meliputi bagian engine, chassis, drive train, interior, exterior, material, painting, hingga accessories. Sebelum ditentukan pemenangnya, dari seluruh peserta yang terdaftar diundi dan nama pemenang mobilnya direkondisi. (ley/han)