JFW 2016 Jadi Wadah Kreatif Desainer Muda

JAKARTA - Jakarta  Fashion Week 2016 kembali digelar. Dalam gelaran tersebut, sejumlah desainer siap memamerkan karya terbaik mereka yang akan menjadi referensi tren mode tahun 2016.
Tahun ini, JFW digelar pada 24-30 Oktober 2015 yang berlokasi di Senayan City, Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 250-300 orang desainer memercayai kemampuan JFW sebagai arena untuk merilis koleksi terbaru mereka. Menurut Lenny Tedja, Direktur Kreatif JFW, akan ada desainer dari luar negeri yang turut berpartisipasi dalam perhelatan JFW.
"Kurang lebih ada sepuluh orang desainer asal luar negeri yang akan ikut di JFW. Diantaranya berasal dari Inggris, Australia, Thailand, Korea Selatan, Dubai, dan Jepang," tutur Lenny Tedja.
Lenny menambahkan beberapa negara tersebut sudah pernah ada yang mengikuti JFW di tahun sebelumnya. Tetapi ada pula yang tahun ini baru berpartisipasi, yakni seperti Dubai dan Korea Selatan. Rencananya mereka akan merilis busana yang merupakan hasil kolaborasi bersama desainer Indonesia.
Sementara, untuk desainer Indonesia, Lenny menuturkan jumlahnya sangat banyak. Diperkirakan sebanyak ratusan desainer asal Indonesia akan memeriahkan JFW 2016. Dukungan DKI Jakarta terhadap kemajuan fesyen tak hanya diperlihatkan dengan kehadiran orang nomor satu di Jakarta, tetapi JFW bisa dijadikan wadah untuk desainer muda untuk tetap berkarya.
Dalam sambutannya, Ahok menjelaskan jika JFW adalah wadah untuk desainer muda yang tidak memiliki biaya.  "Saya yakin banyak desainer muda yang gak mampu membeli komputer, print dan juga peralatan untuk mendesain dapat bekerja di sana," jelas Ahok.
Dalam perhelatan JFW 2016, DKI Jakarta bekerja sama dengan Femina Group membuka tempat desainer muda untuk mengembangkan kariernya. Dengan harapan, Jakarta bisa menjadi kota mode di Asia.
Sebelumnya, pembukaan JFW 2016 ini dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama. Tahun ini, JFW digelar pada 24-30 Oktober 2015 yang berlokasi di Senayan City, Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 250-300 orang desainer memercayai kemampuan JFW sebagai arena untuk merilis koleksi terbaru mereka. (oke/aim)