Koleksi Baru Tas Sintetis Laris

MALANG – Beragam bahan tas bisa menjadi pilihan anak muda untuk menyempurnakan penampilan fashion mereka. Salah satunya bahan kulit sintetis, yang tidak kalah digemari, baik model backpack maupun selempang. Smile Accecories di MX Mall pun memiliki beberapa model terbaru untuk koleksi tas dengan bahan sintetis ini, termasuk tas punggung yang tampak seperti bahan kulit binatang.
“Kami memiliki koleksi yang baru dengan bahan kulit sintetis. Secara sekilas, seperti berbahan kulit asli,” ujar Wiraniaga Smile, Titin Setiawati.
Menurut dia, cara membedakan bahan kulit binatang dan kulit sintetis sangat gampang. Sebab secara tekstur akan tampak lebih kasar ketika berbahan kulit binatang. “Yang pasti, harga lebih mahal. Nah, koleksi kami ini harganya hanya Rp 100 ribuan,” beber dia kepada Malang Post.
Dia menuturkan, koleksi tas kulit sintetis ini baru datang di Oktober ini. Tidak memerlukan waktu lama, kehadirannya langsung memikat karena memiliki banyak model dan tampilan yang istimewa. “Baik yang model selempang maupun tas punggung, sama larisnya,” tambah dia.
Menurutnya, harga turut mempengaruhi penjualan dari tas kulit sintetis ini. Pasalnya, dengan bandrol Rp 110 ribu saja, sudah bisa memiliki tas ini. Paling laris, pilihan warna hitam dan coklat. “Namun beberapa warna seperti biru tua dan merah, juga memiliki peminat meskipun tidak begitu banyak,” ujarnya.
Dia menambahkan, sejak hadir pertama kali atau dalam waktu dua minggu, tas tersebut bisa terjual antara 8-10 pieces per hari. Terlebih ketika akhir pekan, dipastikan lebih banyak ketimbang weekday.
Titin mencontohkan, untuk pilihan tas punggung. Dengan bodi yang tidak terlalu besar, tersedia dalam tiga pilihan warna utama. Hitam, abu-abu dan coklat. “Untuk warna coklat, ada yang coklat muda dan coklat tua. Tinggal memilih modelnya,” tambahnya.
Harga tas punggung dipatok Rp 140 ribu. Pilihan harga ini, diakui dia, yang paling memikat customer. Sebab, selain cocok untuk pergi acara santai atau hang out, juga bisa menopang bagi customer yang ingin memanfaatkannya untuk ke kantor. “Bodinya tidak terlalu kecil. Secara model, juga tidak terlihat seperti tas murah,” pungkasnya. (ley/aim)