Tampil Chic dan Fashionable dengan Konsep Retro

Konsep retro tetap menarik dijadikan tema di era milenium ini, termasuk untuk koleksi fashion. Seperti yang dilakukan oleh Matahari Department Store dalam ajang Jakarta Fashion Week 2016. Runway catwalk seketika bernuansa tahun 1950-an dengan sentuhan modern ala Matahari.

Gaya retro tampak mendominasi panggung fashion Matahari Department Store, di JFW yang berlangsung di Atrium Senayan City, Minggu (25/10/15) lalu. Tema ini terinspirasi fashion serupa di era 1950 dan 1960-an. Akan tetapi, penyajiannya dibuat modern dan terlihat pas untuk aktivitas sehari-hari.
Marketing Communication Matahari Department Store, Shelvi Labessy mengatakan, tampilan retro sekarang banyak ini terinspirasi dari artis klasik seperti Audrey Hepburn dan Liz Taylor. “Gaya busananya membuat wanita terlihat lebih chic dan fashionable. Penuh warna dan memikat mata,” ujarnya.
Menurut dia, berbagai pattern menarik disajikan oleh model dalam busana Matahari ini seperti polkadot, big floral, dan abstrak. Pilihan fashion ini cocok bagi wanita yang ingin tampil cantik dengan kesan klasik.
Shelvi menambahkan, warna-warna terang membuat sang pemakai busana terlihat menebarkan semangat. Warna seperti kuning, mustard, merah, hijau tosca hingga ungu, akan bersanding dengan pilihan warna monokrom seperti hitam dan putih untuk memberikan kesan netral.
“Ada 24 padanan yang terdiri dari kulot, turtle neck top, midi A-Line skirt, knitted cardigan dan high waist pants. Koleksi ini mewarnai fashion retro dalam Jakarta Fashion Week 2016,” beber dia.
Selain itu, pilihan pakaian off shoulder dan printed romper menjadi highlight dari koleksi retro. Pada bagian ini, kesan feminine dan girly tersaji dari siapapun yang memakai koleksi itu. Sementara, bahan-bahan yang dipilih seperti knit, rayon, light denim dan suede dijamin membuat busana tersebut nyaman di kulit pemakai serta menambah kepercayaan diri mereka.

Dia menyampaikan, keseluruhan gaya retro ini disuguhkan dengan padanan aksesori seperti kacamata hitam, bandana dan mini bag. Keseluruhan koleksi, bisa menjadi panutan gaya dan rangkaian tren fashionista di musim spring atau summer 2015 dan merupakan tren Matahari Department Store.

Aksi model dan tren Matahari Department Store ini, menarik ratusan pasang mata yang memadati area Jakarta Fashion Week 2016. Tidak jarang, penonton yang kesengsem dengan tren itu langsung mengabadikan model terupdate dalam ponselnya. (ley/han)