Tawarkan Umrah Sembari Bertahun Baru di Dubai

MALANG – Ibadah haji yang baru usai, kini giliran jamaah umrah yang menunggu jadwal pemberangkatan mereka ke tanah suci. Seperti calon jamaah haji yang terus meningkat, peminat umrah pun tak pernah surut. Dari pengalaman Al-Madinah, antusiasme masyarakat tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu meski kondisi ekonomi lesu.
 “Masyarakat memiliki niat untuk beribadah, berdasarkan pengamatan kami, antusias mereka hingga saat ini masih stabil, bahkan mengalami peningkatan”, ujar Customor Service Al-Madinah, Denyza Wijaya kepada Malang Post (28/10/15) kemarin.
Menurutnya, penawaran utama pihaknya saat ini adalah Program Umrah Tahun Baru di Dubai. Saat ini, kursi yang masih tersedia untuk promo ini sebanyak 30 kursi dari 450 kapasitas. Sebagai satu-satunya agen Emirates, mereka yakin mampu memberi pelayanan terbaik bagi para pelanggan. Kurs rupiah yang belum stabil tidak mempengaruhi minat masyarakat menggunakan jasa mereka. Paket umrah yang ditawarkan pun bervariasi, tergantung jarak hotel dan status bintang yang hendak dipilih.
Dia menjelaskan, paket umrah yang kini tengah ditawarkan bekerjasama dengan Emirates dan Saudia. Penerbangan dari Surabaya menuju Jakarta sebelum akhirnya landing di Madinah. Sedangkan perjalanan dengan Saudia dilakukan tanpa transit, yaitu dari Surabaya langsung menuju Madinah.
Waktu yang bersamaan, Customor Service Al-Madinah wilayah Surabaya, Ulfa Zakiah Sari menuturkan Al-Madinah juga bekerjasama dengan bank syariah lokal area Surabaya untuk membuat program dana umrah talangan. Pembayaran dilakukan per bulan sebesar Rp 800 ribu selama tiga tahun. Menurutnya, dalam waktu dekat ada kemungkinan besar dilakukan kerjasama kerjasama serupa untuk wilayah lokal Malang Raya. (mg2/han)