Transaksi e-Banking Bukopin Meningkat 50 Persen

Alternate Bussines Manager Bank Bukopin Trisjanti Mersiana, Agus Margono, Syaifudin, dan Public Banking Officer Ratna Haryanti ketika prosesi penyerahan Samsung Galaxy E5, kemarin.
 
MALANG – Perbankan memiliki berbagai upaya untuk tetap menyeimbangkan kinerja bisnisnya dan meningkatkan kinerja produk perbankan. Seperti dengan pemberian layanan atau jasa beragam dan menarik kepada nasabah. Semisal yang dilakukan oleh Bank Bukopin di semester kedua tahun ini dengan adanya program Seru untuk transaksi dan tabungan.
Produk Seru dari Bank Bukopin terdiri dari Transaksi Seru di e-Banking Bukopin dan Nabung Seru Mulai Rp 12 Juta. “Program yang berbeda, selalu menarik minat bagi nasabah. Seperti kesempatan mendapatkan hadiah hanya dengan tabungan atau transaksi tertentu,” ungkap Alternate Manager Bussines Bank Bukopin Malang, Trisjanti Mersiana.
Menurut dia, dalam program Transaksi Seru di e-Banking Bukopin contohnya. Transaksi dengan menggunakan fasilitas mobile banking tersebut, akan memberikan kesempatan pada nasabah untuk mendapatkan hadiah. Mulai dari grand prize berupa Piaggio Vespa hingga ratusan gadget. Tanpa perlu diundi bisa mendapatkan hadiah langsung.
Program seperti ini, telah dimulai sejak awal Juli lalu sampai akhir Oktober ini. Hanya dengan memiliki Tabungan Siaga, Kartu Debit Siaga dan SMS atau internet banking, nasabah tinggal melakukan transaksi dan setiap transaksi akan dihitung satu poin. “Minimum poin dalam satu bulan sebanyak 40, berarti tinggal mengalikan transaksi 40 kali,” terang dia kepada Malang Post.
Dia menjelaskan, hal ini pun menguntungkan bagi nasabah yang memiliki usaha dan acapkali melakukan transaksi e-banking. Menurut dia, nasabah yang  melayani PPOB (Payment Point Online Bank) akan sering melakukan transaksi.
“Layanan SMS atau internet banking kami meningkat. Dalam dua bulan terakhir, kuantitas transaksi e-banking naik 50 persen,” paparnya.
Dia menambahkan, program seperti Nabung Seru dengan hadiah langsung seperti gadget, sepeda motor, Harley Davidson hingga mobil disiapkan sebagai hadiah. Caranya dengan menabung dan nasabah harus menahan tabungan di bank. Pilihan yang diberikan antara 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, 5 tahun dan 6 tahun. Nominal penempatan dana, minimal sebesar Rp 78 juta dan harus ditahan selama setahun. Angka ini, diakui dia, mampu meningkatkan angka saving dari nasabah.
“Terutama sejak Maret, sudah kelihatan program ini. Begitu juga ketika meluncur program baru sejak Agustus dan akan berakhir Desember 2015,” imbuhnya.
Saat ini, jumlah nasabah di Bank Bukopin di kisaran 30 ribu yang tersebar di Malang Raya. Secara kuantitas, nasabah juga bertambah, dengan pertumbuhan paling besar ada pada sekotr mikro dan pensiunan.
Sementara itu, Rabu (28/10/15) lalu, Bank Bukopin menyerahkan hadiah langsung kepada nasabah dari Malang yang menang program Transaksi Seru. Periode Agustus, Agus Margono mendapatkan Samsung Galaxy E5 dan periode September, giliran Syaifudin yang memperoleh hadiah sama. Untuk Grand Prize, akan diundi akhir periode Oktober ini. Keseluruhan transaksi e-banking nasabah akan diakumulasikan dengan poin minimal 160 poin untuk bisa mendapatkan undian.(ley/han)