Mitsubishi Buka Diler Kedua

MALANG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia membuka diler resmi ke 242 di Indonesia. Diler khusus kendaraan penumpang dari Sun Motor Grup ini bernama PT Sun Star Motor Malang Kota.
Di Malang Raya, diler yang berada di Jalan Letjen S. Parman Nomor 104 ini merupakan diler kedua, setelah sebelumnya ada di Jalan Panglima Sudirman, Singosari. "Ini merupakan diler kedua kami di Malang Raya. Yang di Malang Kota ini khusus untuk penjualan passenger car seperti Pajero, Mirage, Outlander Sport, Delica dan All New Triton," ujar Direktur Utama PT Sun Star Motor, Lisa Tjandrakusuma.
Menurut dia, lokasi yang lebih berada di tengah kota bertujuan mendekatkan diri dengan konsumen, sekaligus meningkatkan pangsa pasar kendaraan Mitsubishi. Dia memastikan, layanan di PT Sun Star Malang Kota berkualitas dan menyediakan pelayanan 3S. Sales, Servis dan Suku Cadang Mitsubishi.
Fasilitas 3S ini meliputi berbagai area. Misalnya lounge VIP, area bermain dan ruang tunggu untuk area sales. Sedangkan untuk servis, terdiri dari dua stall servis reguler dan dua stall Mitsubishi Quick Pit (MQP). MQP merupakan layanan servis cepat, dengan asumsi waktu kurang dari 60 menit untuk servis ringan. Meliputi pemeriksaan general seperti air filter dan penggantian oli.
"Khusus untuk servis, kami menarget 12-16 kendaraan per hari yang bisa terlayani. Baik reguler maupun MQP," beber Branch Manager Sun Star Motor Malang Kota, Gario Slamet.
Gario menargetkan penjualan mencapai 25 unit per bulan untuk diler yang dibangun dengan investasi sebesar Rp 29,5 miliar ini. Angka tersebut akan dikolaborasikan dengan diler Singosari, untuk membidik peningkatan market share di Malang Raya.
Di kelas passanger car ini, sekalipun terjadi kelesuan ekonomi dan penurunan beberapa sales pabrikan lain, Mitsubishi masih bertumbuh 2 persen hingga akhir September lalu. Sehingga, ketika membuka diler kedua, Mitsubishi tetap optimis akan penjualannya. "Apalagi lokasinya lebih di tengah kota dan dekat dengan konsumen," papar dia.
Kini, dengan hadirnya PT Sun Star Malang Kota dengan mengusung sales di kelas passanger, maka total diler di Indonesia mencapai 74.
Sementara itu, dalam grand opening kemarin turut hadir Group Head of MMC Sales Group PT KTB Imam Choeru Cahya, Dept Head of MMC Network Department PT KTB  Amiruddin dan Section Head of MMC Network Development Section PT KTB Andre MH. Masih ada pula Section Head of Area Coordinator East Java, Bali, NTB Section, PT KTB Heru Sunaryo, General Manager Operasional PT Sun Star Motor Area Jatim Bali, Eka Widada, Branch Manager PT Sun Star Motor Malang Kota, Gario Slamet.(ley/han)