Bidik Pasar Anak Muda Hingga Keluarga Muda

MALANG - Kehadiran New Honda Sonic 150R membuat Honda kian yakin menguasai pasar motor sport. Adanya seri ini langsung mendampingi seri CB 150R, Verza, Mega Pro dan CBR. Pasarnya pun, cocok bagi anak muda, keluarga muda hingga eksekutif muda.

Selama 2015 ini, CB 150R menjadi penjualan terbaik Honda di segmen sport. Seri tersebut diikuti oleh Verza. "Berdasarkan harga, CB 150 R memang bisa menjangkau pengguna menengah maupun low end," jelas Supervisor MPM Malang Blitar, Johson.

Dia mengatakan, setelah itu baru seri Verza. Dengan harga lebih rendah, motor ini tidak kalah bertenaga dan menjadi buruan bagi customer yang ingin memanfaatkan untuk bekerja. Bila CB150R lebih memenuhi konsumen yang mempertimbangkan kebutuhan lifestyle. Verza memang dibutuhkan tenaganya. Setelah itu barulah seri CBR150, Mega Pro dan koleksi premium di kelas 250 CC.

Dia meyakini, Honda Sonic 150R bisa segera mendampingi CB150 R. Rentang harga yang hampir sama menjadi faktor utamanya, selain bidikan anak muda yang merupakan pasar terbesar segmen sport saat ini.

Secara keseluruhan, pasar motor sport Honda di tahun ini telah berada di posisi kedua, di bawah pasar matic yang mendominasi hingga 70 persen. Motor sport dengan sumbangsih sekitar 20 persen, telah menyalip motor bebek, yang kini tersisa 10 persen sajai untuk penjualan Honda.

Johnson mengatakan, New Honda Sonic 150R memiliki potensi pasar yang bagus. Secara look dan bodi, memang cocok bagi anak muda, baik pelajar maupun mahasiswa. Akan tetapi, bagi konsumen yang telah melewati masa itu, juga masih sangat cocok mengendarari motor ini.

Bahkan, tidak sedikit keluarga muda yang menggunakan motor dengan bandrol Rp 21 jutaan untuk on the road Jawa Timur ini. “Usia di bawah 30 tahun, masih senang dengan tampilan motor modern. New Honda Sonic 150R ini, juga menjadi pilihan terbaik bagi mereka,” paparnya.

Galih Aprilianto, menjadi salah satu new customer yang terhitung keluarga muda. Dia yang masih baru memiliki satu anak itu, tertarik karena sang motor tidak membuatnya terlihat lebih tua. “Usia saya kan masih di bawah 30 tahun juga. Meskipun sudah memiliki satu putra, masih boleh kan bergaya?,” ujar dia, lantas tertawa.

Menurutnya, New Honda Sonic 150R ini juga tidak patut diragukan kualitasnya. Sehingga, siapapun yang memilihnya tidak akan dikecewakan akan performa dan akselerasinya. Baik ketika dikendarai sendiri, maupun dengan keluarga kecil Anda. (ley/nug)