Hotel Tugu Usung Romantisme Halloween

MALANG – Melati Restoran di Hotel Tugu Malang, Sabtu (31/10/15) malam lalu menghadirkan nuansa yang berbeda. Topeng dari bahan fiber berukuran pas menutupi mata memenuhi beberapa sudut ruangan, dipadukan dengan topeng berukuran besar sebagai penghias restoran. Sementara itu, pramusaji juga memberikan servis dengan jubah hitam yang mengundang penasaran.
 Nuansa semakin berbeda, ketika dua penari pria dan wanita, bergerak dan berdansa mengikuti irama musik klasik yang keluar dari piano. Penari itu, bergerak mengelilingi seputar meja tamu.
Suasana itu, hadir dalam perayaan Halloween ala Hotel Tugu. Lampu yang remang, membuat nuansa Halloween terasa romantis, terlebih banyak tamu yang datang berpasangan.
Executive Assistant Manager Hotel Tugu Malang Crescentia HV menuturkan, Halloween tidak selalu harus dirayakan dengan nuansa horor. Kesan romantic, juga perlu ditampilkan meskipun dalam nuansa yang lebih menantang.
 “Kesan Halloween masih terasa dengan adanya sosok pasangan penari, yang terus bergerak dengan mengenakan topeng. Ditambah dengan adanya waiter yang mengenakan jubah dan terus berseliweran karena serving ke tamu,” ujarnya.
 Menurut dia, Hotel Tugu Malang memang mengusung suasana Halloween yang berbeda. Tanpa kostum hantu atau cosmic, sebab tamu hotel bebas datang dengan pakaian senyaman mungkin.
“Kami hanya memberikan perbedaan pada dekorasi, alunan musik dan penari,” tegas Cres, sapaan akrabnya.
Dia mengakui, Halloween, menjadi satu momen yang tidak pernah ditinggalkan oleh Hotel Tugu. Pasalnya, banyak tamu yang menunggu acara tahunan ini, terutama tamu mancanegara. Sekalipun dikemas dengan lebih smart dan manis, tamu tetap ingin merasakan sensasi Halloween ala Hotel Tugu Malang.
Menurutnya, dalam acara tersebut, hotel menonjolkan tema mysterious mask dan penawaran food and beverages sebagai sajian pendampingnya. “Kami juga tetap memiliki target bisnis melalui F and B. Dengan tema Asia, bersanding dalam pesta barbeque,” tambahnya.
Cres menuturkan, momen itu mampu menghadirkan tamu lebih dari 150 orang dalam semalam. Tamu terus datang bergantian, dari berbagai usia. Tidak hanya pasangan muda, namun tamu keluarga dan dari instansi pun meramaikan malam Halloween di Hotel Tugu. (ley/oci)