Minat Masyarakat Menabung di Bank Syariah Minim

MALANG – Antusias masyarakat untuk menabung di bank Syariah dinilai sangat minim. Hal ini dilatarbelakangi kurangnya pemahaman masyarakat mengenai perbedaan dari bank Syariah dan bank Konvensional.
RM Funding Bank Muamalat, Widodo menyebutkan bahwa, bank Syariah masing-masing memiliki keunggulan dan kelebihan, sehingga masyarakat disarankan untuk juga mengenal sistem yang ditawarkan oleh bank Syariah. “Menabung di bank syariah menawarkan banyak keuntungan bagi para nasabah,” ujarnya pada Malang Post, (4/11), kemarin.
Menurutnya, untuk menarik minat masyarakat, Bank Muamalat saat ini tengah menggalakkan program baru yang terangkum dalam Program Booster Tabungan Bank Muamalat. Program tersebut terdidri atas Tabungan Rencana Berhadiah dan Tabungan Prima Berhadiah. Ke dua program ini menawarkan banyak keuntungan bagi nasabah melalui pemberian hadiah secara langsung hingga pembagian hasil.
Tabungan Rencana Berhadiah menawarkan kepada nasabah berbagai hadiah menarik dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Setoran awal untuk program ini minimal Rp 3,8 juta dengan setoran wajib bulanan dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,3 juta. Jangka waktu yang diberikan antara 36 hingga 60 bulan. Hadiah yang bisa dibawa nasabah tanpa diundi dalam program ini meliputi Samsung Galaxy Tab 4 7.0, Sharp Aquos LED TV 32 inc, hingga Honda Vario.
Sementara Tabungan Prima Berhadiah menawarkan hadiah langsung tanpa diundi berupa iPad Mini 2 Wifi 32 GB, Samsung Galaxy Tab A 9.7 LTE, Honda Mega Pro FI, hingga Toyota New Camry 2.5 G dengan setoran awal mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 10 Miliar. Jangka waktu yang ditetapkan mulai dari enam bulan hingga 24 bulan. “Nasabah tidak hanya mendapatkan hadiah langsung tanpa diundi, namun dalam jangka waktu yang telah ditentukan nasabah akan mendapat uang setoran awal ditambah dengan setoran wajib per bulannya,” ungkapnya. (mg2/udi)