Matahari Tampilkan Tiga Squence Enhanceted Forest

Para model menampilkan koleksi Matahari Department Store dengan tema Enhanceted Forest di Jakarta Fashion Week 2016.

Jakarta Fashion Week 2016
JAKARTA – Even Jakarta Fashion Week 2016, Matahari Department Store total menampilkan koleksi terbaiknya. Dalam sebuah tema besar Enhanceted Forest, Matahari membagi dalam tiga squence yang menggambarkan suasana pagi, siang dan sore hari.
“ Matahari Department Store menyadari bahwa tren fashion sangat erat kaitannya dengan trik mix & match. Tujuannya, agar keseluruhan penampilan terlihat fashionable dan up-to-date,” ujar Perwakilan Matahari, Ike Novita.
Untuk itulah, Matahari Department Store menampilkan total 36 set pakaian ditampilkan pada hari ini, Selasa (27/10/2015) yang mengedepankan tren serta styling terbaru. Apa yang disajikan di panggung runway dengan kurasi kreatif yang tepat untuk wanita agar terlihat lebih stylish.
Koleki pertama, Dewy White yang mengambil inspirasi keindahan embun pagi di dalam hutan menghadirkan 12 koleksi yang didominasi warna putih. Sequence ini hadir dengan styling gaya simple namun elegan dengan beberapa fashion items pilihan seperti atasan dan luaran berbahan tekstur, serta rok yang berbahan ringan maupun bergaya lurus (pencil skirt). “Untuk wanita yang ingin bergaya lebih feminin, ada beberapa pilihan seperti atasan bergaya off-shoulder dan dress panjang,” sebutnya.
 Uniknya, pada koleksi ini, para model tak terlihat berlebihan dalam mengenakan koleksi, cukup dengan hiasan kepala kalung dan gelang dari bahan akar-akaran dan dedaunan. Selain itu, alas kaki juga tak terlihat dalam koleksi ini untuk menekankan perhatian pada pakaian yang dikenakan oleh model.
Koleksi kedua, Bold Tribes didominasi warna terang, seperti oranye, merah, kuning, dan hijau sebagai penggambaran siang hari yang cerah. Paduan motif tribal, sesuai dengan tema yang terdiri dari 12 koleksi ini makin diperkuat dengan aksesori berupa turban sebagai penutup kepala. Pakaian berupa atasan bermotif tribal, celana motif, rok panjang, dan outer banyak bermunculan dalam sequence ini. Keseluruhan tampilan dari sequence ini terlihat lebih stylish dengan penggunaan aksesori berupa kalung, anting-anting berukuran besar serta tumpukan gelang.
Sedangkan di koleksi ketiga, Mother Earth mengambil inspirasi sore hari.  Hal itu tercermin dalam tampilan pakaian berbahan organic cotton, bulu, suede, dan chiffon crepe yang terlihat natural. Kesan natural melekat pada palet warna yang ditampilkan, yaitu olive green dan camel yang sejuk di mata. Deretan koleksi yang terdiri dari celana palazzo dan vest bulu ini juga dilengkapi dengan beberapa items yang menjadi highlight, seperti safari look berupa luaran, dress dan celana serta vest panjang. Total
keduabelas koleksi ini dilengkapi dengan alas kaki gladiator untuk mengukuhkan kesan natural, namun tetap terlihat stylish. Keseluruhan koleksi dalam Enchanted Forest ini merupakan rangkaian trend yang bisa menjadi panutan gaya diikuti oleh para fashionista sebagai bagian dari Spring/Summer 2016 trend dari Matahari Department Store. (ley/aim)