Alfamart Kembangkan Toko Online

Regional Corporate Communication Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, Arif L. Nursandi berkunjung ke Malang Post, Kamis kemarin, untuk menjalin kemitraan yang lebih baik lagi.

Promo Heboh, Jual Barang Rp 1
MALANG  – Toko online Alfamart yang diberi nama alfaonline.com menjadi perhatian serius PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT). Inovasi yang diluncurkan sejak 2013 lalu, banyak mendapatkan respon yang luar biasa dari pelanggannya. Dalam waktu dekat, akan dilaunching kembali alfaonline.com dengan promo yang makin heboh.
Untuk memaksimalkannya, alfaonline yang semula berada dibawah PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) akan terpisah. Sehingga akan lebih fokus untuk pengembangannya. Hanya saja,
Regional Corporate Communication Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, Arif L. Nursandi masih enggan untuk menjelaskannya secara detail. Dia meminta agar menunggu sampai dengan launching nantinya.
“Luar biasa para pelanggan alfaonline. Saat ada promo heboh produk susu bisa di beli dengan harga Rp 1 beberapa waktu lalu, sampai sulit untuk mengakses itu. Karena semuanya ingin mendapatkan produk itu. Dan sekarang sudah dilakukan perbaikan jaringan yang lebih baik lagi untuk mengantisipasi hal seperti itu,” kata  Arif L. Nursandi yang kemarin bertandang ke kantor Malang Post.
Dijelaskannya, harga barang-barang di alfaonline banyak yang lebih murah-murah. Banyak barang-barang yang ditawarkan dengan hanya harga Rp 1, seperti produk susu, makanan dan minuman serta produk-produk lainnya. “Syarat dan ketentuan berlaku untuk setiap pembelian produk yang dibandrol dengan harga miring,” jelasnya.
Pria asal Tegal ini menyebutkan bahwa, aplikasi online yang kini tengah dijalankannya merupakan salah satu upaya untuk menyesuaikan dengan perkembangan yang ada di tengah masyarakat. Alfaonline ini menawarkan banyak kemudahan dalam bertransaksi. Cara pembayaran dapat ditentukan sendiri oleh para pelanggan, diantaranya melalui Mandiri Clickpay, BCA klikpay, Telkomsel T-Cash, XL Tunai, Doku Pay, E-Voucher. dan COD (cash on delivery).
“Sejauh ini para pelanggan lebih memilih untuk melakukan pembayaran tunai (COD),” terangnya.
Kedepannya mereka akan kembali memberi kejutan kepada para pelanggannya melalui konsep minimarket 3D yang hingga saat ini masih dalam tahap pengembangan. Minimarket 3D ini nantinya akan menjadi yang pertama di Indonesia. Alfamart selalu memiliki gebrakan baru yang penuh inovasi
Perkembangan jaringan internet yang semakin meningkat merupakan pertimbangan utamanya untuk terus meningkatkan sistem penjualan secara online ini. Dia menuturkan bahwa, besar kemungkinan gerai-gerai toko yang ada, kedepannya hanya akan berfungsi sebagai etalase. Masyarakat sudah malas keluar rumah dan berharap semua barang-barang sudah ada di rumah dengan menggunakan jasa toko online. Tahun 2020 sudah memasuki dasawarsa minimarket di Indonesia. Dan saat itu, perilaku masyarakatnya pun sudah berubah. Semua ingin mudah dan malas untuk keluar rumah dengan memanfaatkan toko online.
“Dengan memiliki jaringan yang luas, kami akan mudah melayani masyarakat. Di Indonesia ada sekitar 10 ribu lebih Alfamart belum lagi jaringannya seperti Alfamidi, Alfaekspres dan Lawson,” tambahnya. (mg2/aim)