Tabungan iB SiAga Bisnis Disediakan untuk Pebisnis

MALANG – Perkembangan sektor bisnis pada dasarnya membutuhkan dukungan dari banyak sektor ekonomi lainnya. Untuk memberi kemudahan bagi para pelaku usaha, Bank Syariah Bukopin beberapa waktu lalu telah meluncurkan produk baru yaitu, Tabungan iB SiAga Bisnis. Simpanan yang diperuntukkan bagi perorangan maupun badan usaha ini menggunakan prinsip Mudharabah Mutlaqoh, sehingga mempermudah nasabah dalam memperoleh kepastian bagi hasil.
“Sistem bagi hasil dan mutasi yang berlaku untuk produk Tabungan iB SiAga Bisnis ini sifatnya terbuka, sehingga memudahkan kerja sama yang baik antara kami dan nasabah,” kata Relationship Officer PT Bank Syariah Bukopin KC Sidoarjo, Yeti Marinda kepada Malang Post, kemarin.
Menurutnya, produk ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya sistem bagi hasil dan mutasi yang kompetitif  serta keterangan transaksi yang lengkap dan terperinci. Setoran awal minimal sebesar Rp 1 juta, sementara setoran lanjutan bagi badan usaha minimal senilai Rp 100 ribu dan untuk perorangan tidak ditentukan nominalnya. Kemudahan lain yang ditawarkan adalah penarikan dan penyetoran yang dapat dilakukan di seluruh kantor Bank Bukopin Syariah, serta penarikan di seluruh jaringan ATM Bank Bukopin dan ATM Prima/BCA.
Perempuan yang biasa dipanggil Yeti ini menuturkan, banyak kemudahan yang diberikan kepada para nasabah dan para calon nasabah. Beberapa produk yang ditawarkan selalu menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Kendala utama yang kini tengah dihadapi di Malang adalah belum tersedianya outlet Bank Syariah Bukopin cabang Malang.
Hal ini tentu berdampak pada kepercayaan diri masyarakat, meski telah dibuka outlet Delevery Chennel di Bank Bukopin Konvensional Malang yang dapat melayani kebutuhan nasabah Bank Syariah Bukopin. “Masyarakat memiliki sedikit keraguan karena saat di Malang masih belum ada cabangnya, sementara masih di Sidoarjo,” tuturnya. (mg2/udi)