Menanti Berkah Piala Jenderal Sudirman

MALANG – Turnamen Piala Sudirman yang sebentar lagi berlangsung diprediksi mampu memberi keuntungan bagi para pelaku usaha yang menjual atribut Arema. Sebagai tim kebanggaan Malang, berbagai atribut Arema sudah pasti menjadi kebutuhan pokok para Aremania dan Aremanita yang tidak boleh dilewatkan. Meski kini belum tampak, namun bercermin dari pengalaman sebelumnya, para pelaku usaha ini meraih banyak keuntungan dari beberapa perhelatan sepak bola Indonesia seperti ISL dan Piala Presiden yang baru saja berlangsung.
“Antusias Aremania dan Aremanita akan berbagai atribut Arema mengalami peningkatan dalam beberapa perhelatan sepak bola,” tutur pramuniaga City Of Arema, Miftanur Ifa kepada Malang Post, (7/11), kemarin.
Perempuan yang akrab dipanggil Ifa ini menuturkan bahwa, atribut yang mereka sediakan meliputi Jersey Arema, Boneka Singa, Syal, T-Shirt Arema, lukisan, dan beberapa pernak-pernik berlogo singa seperti jam dinding. Di hari biasa penjualan berbagai atribut Arema ini berkisar 30 hingga 40 produk, sementara di hari weekend bisa melebihi angka tersebut. Selain pelanggan yang kebanyakan berasal dari wilayah Malang Raya, para wisatawan pun juga menjadi pelanggan setia mereka.
Diakuinya, untuk saat ini belum ada promo terbaru dari mereka dalam menyambut Turnamen Piala Sudirman. Meski demikian, berbagai atribut yang disediakan dijual dengan harga yang bersahabat dan dengan kualitas yang bagus. Jersey Arema dibandrol mulai dari harga Rp 90 ribu hingga Rp 145 ribu, T-shirt Arema dijual dengan kisaran harga Rp 80 ribu hingga Rp 135 ribu. Untuk syal dapat dibeli mulai dari harga Rp 60 ribu sampai dengan Rp 110 ribu, sementara boneka singa dapat dibeli dengan harga Rp 70 ribu, dan untuk ukuran yang paling besar dengan harga Rp 500 ribu.
Produk yang paling banyak diburu pelanggan adalah Jersey dan T-Shirt Arema. Bahan yang nyaman dan berkualitas merupakan salah satu keunggulan yang dimilikinya. Turnamen Piala Sudirman yang sebentar lagi akan berlangsung diharapakan kembali mampu memberi keuntungan sebagaimana perhelatan sepak bola sebelumnya. “Untuk saat ini, pengaruh dari diadakannya Turnamen Piala sudirman memang belum tampak, namun jika berkaca dari pengalaman sebelumnya, perhelatan bola seperti ini dapat memberi dampak positif ,” ungkapnya. (mg2/oci)