OTP Bagus, Disukai Wisatawan Hingga Pebisnis

Sriwijaya Air, menjadi satu pesawat yang memiliki jam terbang tinggi di Bandara Abd Saleh Malang. Dalam sehari, maskapai ini mempunyai tiga jadwal terbang dan membuat penumpang bisa dengan mudah memilih waktu terbang, baik bagi wisatawan, pebisnis hingga penumpang yang ingin berkunjung ke Jakarta.
Rendra Mahendra, salah satunya. Pria yang bekerja di View Bromo Travel ini menuturkan, kerap kali mengusulkan Sriwijaya Air bagi penumpang yang ingin berlibur ke Malang. “Terutama dari traveler, Sriwijaya memiliki track yang bagus sebagai jasa angkutan udara,” beber dia.
Menurut dia, satu faktor yang paling mempengaruhi yakni on time performance (OTP). Ketepatan waktu dari pesawat ini sangat bagus, terutama penerbangan Malang-Jakarta, dan sebaliknya. Alhasil, ketika ingin berlibur, arrange waktu dari wisatawan jarang mengalami perubahan. “Waktu yang kami tawarkan, 90 persen tepat sesuai jadwal,” tegasnya.
Menurutnya, Sriwijaya juga bagus, karena memiliki waktu penerbangan variatif. Ada yang pagi hari, jelang siang dan di atas pukul 12.00 WIB. Bagi pengunjung, terutama yang menginap di hotel, dengan pilihan waktu yang beragam, membuat Sriwijaya sering dijadikan pilihan.
“Wisatawan bisa lebih santai ketika berlibur. Terutama ketika hendak balik ke Jakarta. Bagian ini disukai penumpang pebisnis,” paprnya.
Dia menambahkan, lepas dari OTP dan pilihan jam penerbangan, harga tiket tidak bisa dipungkiri. Dengan rentang antara Rp 700 ribu sampai Rp 1,2 jutaan, tiket Sriwijaya Air terhitung lebih ramah. “Meskipun murah, layanan juga bagus,” tegas dia. (ley/han)