Promo Karpet Diskon 40 Persen

MALANG - Di tengah lesunya perekonomian, palaku bisnis melakukan berbagai upaya  menarik minat pelanggannya. Contohnya, Farah’s Oriental Karpet di bulan November ini memberi  promo diskon 40 persen untuk setiap pembelian berbagai produk yang ditawarkan.
“Hingga akhir bulan ini kami memberi diskon sebesar 40 persen untuk semua item karpet, kecuali sajadah Turki,” jelas  kepala toko Farah’s Oriental Karpet Matos, Wiwin Puspitasari  N kepada Malang Post, Jumat (13/11), kemarin.
Wiwin menuturkan,  diskon yang berlaku hingga akhir bulan ini memberi banyak keuntungan bagi pelanggan. Sebab harga setelah mendapat diskon jauh lebih murah dari harga normalnya. Karpet ukuran 80 x 1,5 dibandrol dengan harga Rp 960 ribu dari harga awal Rp 1,6 juta, sementara ukuran 120 x 170 dapat dibeli dengan harga Rp 1,2 juta yang awalnya Rp 2 juta. Untuk ukuran 160 x 230 dijual dengan harga Rp 2.160.000, normalnya Rp 3,6 juta.
Strategi pemasaran melalui pemberian diskon ini bertujuan untuk memanjakan para pelanggan. Ekonomi yang lesu seperti saat ini harus selalu dibarengi dengan banyak strategi baru yang sifatnya tidak hanya memberi keuntungan bagi para pelaku usaha, namun juga  para pelanggan. “Kepercayaan pelanggan merupakan keutamaan yang harus terus dijaga,” ujarnya.
Dia menuturkan permintaan akan mengalami banyak peningkatan pada periode tertentu seperti hari-hari besar libur nasional dan tahun baru. Untuk memberi kemudahan bagi pelanggan, mereka juga menerima pesanan secara online. Pengiriman wilayah Malang dibebaskan dari biaya ongkos kirim. Sementara untuk wilayah selain Malang menyesuaikan dengan  tarif normal yang berlaku.
Para pelanggan yang datang berbelanja tidak hanya berasal dari wilayah Malang, namun juga  dari berbagai wilayah Indonesia seperti Pontianak dan Surabaya. Produk yang paling banyak diburu pelanggan adalah Bulu Shaggy. “Anak-anak muda lebih suka dengan Bulu Shaggy, karena bahannya yang lembut dan saat ini memang sedang tren,” jelasnya.
Menurut dia, karpet yang ditawarkannya diimpor langsung dari Turki. Kelebihan yang dimiliki diantaranya adalah menggunakan bahan wool dan akrilik, sehingga lebih halus, tidak panas dan tidak menimbulkan alergi. Pilihan yang ditawarkanpun bervariasi, dari yang klasik dan kental akan unsur  etnik  hingga yang kekinian.
Target kedepannya adalah melakukan ekspansi yang lebih luas lagi dengan cara membuka cabang-cabang baru, baik di Malang maupun di kota-kota lainnya. “Tempat kami berpusat di Surabaya dan di Malang telah dibuka dua cabang. Kedepannya akan dilakukan ekspansi yang lebih luas lagi dengan harapan akan lebih banyak lagi pelanggan yang menaruh minat kepada kami,” terang perempuan asli Surabaya ini. (mg2/van).