Memudahkan Layanan Service 24 Jam Mitsubishi Fuso

MALANG POST - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memiliki 13 Truck Center di tahun 2015 untuk menambah layanan service 24 jam Mitsubishi Fuso. Hal ini seiring dengan jalur distribusi logistik yang terus berdenyut diberbagai kawasan.
Sebelumnya, Truck Center sudah ada di Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.  Lima titik baru yaitu Padang, Serang, Cirebon, Makassar dan Surabaya.
Di Kota Cirebon merupakan Truck Center ke 10 dan dikelola PT Suryaputra Sarana. Truck Center  yang diresmikan pada 11 November 2015 lalu itu  bertempat di Jalan Tuparev No.62 A, Cirebon
Cirebon merupakan kawasan strategis. Di tempat itu terdapat pelabuhan terbesar di Jawa Barat dan menjadi titik rest area terbesar dari arah timur maupun barat. Hal itulah yang menjadi dasar Mitsubishi Fuso menghadirkan Truck Center sebagai pusat layanan service 24 jam.
Sebelumnya telah diresmikan Truck Center ke 9 di Makassar, yang sudah resmi beroperasi sejak awal November lalu. Ini merupakan Truck Center pertama di wilayah Sulawesi. Sedangkan tiga Truck Center lainnya segera diresmikan dalam waktu dekat.
Truck Center menawarkan konsep zero down time. Melalui konsep ini, konsumen dapat melakukan perawatan berkala dengan kebebasan pilihan waktu bagi konsumen tanpa harus mengganggu waktu operasional kendaraan. KTB gencar mempromosikan zero down time karena ini merupakan hal yang paling dicari oleh pelaku bisnis dari kendaraan operasional mereka.
Di Indonesia, layanan seperti ini merupakan satu-satunya dan hanya dapat ditemukan di Mitsubishi Fuso. Sejak pertama kali berdiri di tahun 2013, Truck Center terus berkembang di berbagai wilayah. Saat ini memang penyebarannya paling banyak di Sumatera dan Jawa. Namun dalam waktu mendatang akan terus dikembangkan di wilayah lain.
Operating Marketing Director of  MFTBC Marketing Division, Daisuke Okamoto mengatakan bahwa pengembangan Truck Center merupakan komitmen KTB dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada konsumen setia Mitsubishi Fuso.
“Kami secara agresif melakukan pendekatan kepada konsumen melalui berbagai strategi, salah satunya menyediakan layanan service 24 jam khusus truk melalui Truck Center yang hanya dimiliki Mitsubishi Fuso” ungkapnya saat memberi sambutan pada pembukaan Truck Center Cirebon.
Pengembangan Truck Center ke berbagai wilayah disambut baik oleh konsumen. Hal ini sebagaimana disampaikan Presiden Komisaris PT Suryaputra Sarana, Teten Herawati. Dia menyatakan bahwa kehadiran Truck Center Cirebon merupakan jawaban atas banyaknya permintaan konsumen akan layanan  Truck Center.
PT Suryaputra Sarana sebelumnya telah memiliki Truck Center di Bandung yang resmi beroperasi sejak 2014. Sejak diresmikan, Truck Center mendapat respon positif dari konsumen. Konsumen yang merasakan manfaat Truck Center tidak hanya berasal dari konsumen ritel, tetapi juga konsumen fleet. Banyak perusahaan yang awalnya memiliki bengkel atau mekanik tersendiri pada akhirnya menyerahkan urusan perawatan kendaraan operasional mereka kepada Truck Center. Ini  karena dianggap lebih menghemat biaya.
Untuk menjamin ketersediaan suku cadang dari produk-produk New Fuso yang belum lama ini diluncurkan, KTB melengkapi Truck Center Cirebon dengan New Fuso Depo. Yakni berupa gudang-gudang pemasok suku cadang yang menjamin stok ketersediaan suku cadang baik slow moving atau fast moving di berbagai wilayah.  Melalui Truck Center, KTB berharap layanan ini semakin memperkuat loyalitas konsumen. Berkat kepercayaan konsumen, di tahun 2015 ini Mitsubishi Fuso mampu mengokohkan dominasinya dengan perolehan 47 persen pangsa pasar kendaraan niaga Indonesia. Sehingga menjadi market leader selama 45 tahun berturut-turut. (*/ley/van)