AirAsia Tambah 9 Bandara untuk E-Boarding Pass

MALANG POST - PT Indonesia AirAsia memperluas layanan e-boarding pass ke sembilan kota yang bandaranya melayani penerbangan internasional dan domestik perseroan. Sembilan kota tersebut adalah Balikpapan, Banda Aceh, Lombok, Pekanbaru, Palembang, Pontianak, Solo, Semarang dan Makassar.
Presiden Direktur Indonesia AirAsia Sunu Widyatmoko menjelaskan perluasan layanan tersebut menambah jumlah kota yang bisa dilayani e-boarding pass menjadi 15 kota. Sebab pada Mei dan September 2015 lalu, AirAsia telah menyediakan layanan serupa bagi para penumpang yang terbang dari dan menuju Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya dan Yogyakarta.
“Kami harap melalui perluasan ini akan semakin banyak pelanggan yang merasakan manfaat dari layanan e-boarding pass AirAsia, yang memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan boarding pass dengan cara yang lebih praktis, efisien, dan ramah lingkungan,” kata Sunu seperti dilansir CNN Indonesia.
Berbeda dengan maskapai lain yang mengharuskan para penumpangnya mencetak boarding pass untuk dapat masuk ke dalam pesawat, e-boarding pass AirAsia memungkinkan para penumpang menggunakan aplikasi di telepon genggam miliknya.
Pelanggan cukup menunjukkan e-boarding pass dalam fitur Boarding Passes di aplikasi AirAsia Mobile.
Sunu mengungkapkan saat ini layanan e-boarding pass dapat dinikmati untuk penerbangan internasional dan domestik AirAsia dari Malaysia, Thailand dan Indonesia. Layanan e-boarding pass juga secara khusus dapat dinikmati untuk penerbangan domestik AirAsia dari Manila dan penerbangan Internasional AirAsia dari Hong Kong.
“Secara total, layanan e-boarding pass AirAsia dapat dinikmati di 54 kota di Asia,” kata Sunu.(cnn/han)