Sido Muncul Kenalkan Empat Produk Herbal Terbaru

MALANG - Sido Muncul semakin gencar membuat produk farmasi herbal. Seperti belum lama ini dengan menghasilkan empat produk baru dengan patokan herbal (cair) untuk memudahkan konsumen dalam mengonsumsinya.
"Kini, permintaan obat herbal cukup tinggi. Kami coba meresponnya dengan mengenalkan produk herbal terbaru," ujar Direktur Utama Sido Muncul, Irwan Hidayat, di sela-sela Pertemuan Grosir Se-Jawa Timur, Jumat (13/11/15) malam, di Harris Hotel and Convention Malang.
Empat produk baru yang dimaksud yakni Tolak Linu, Tolak Angin Care, Tolak Angin Cair Bebas Gula dan Kuku Bima Energi Siap Minum. Setiap produk dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan tipe dan keluhan tertentu.
Misalnya Tolak Linu Herbal merupakan obat herbal untuk membantu meredakan pegal linu dan nyeri sendi. Keunggulan dari produk ini praktis dan bisa langsung diminum. Sementara, bagi penderita masuk angin namun memiliki riwayat diabetes, bisa memilih Tolak Angin Cair Bebas Gula. Sedangakn Tolak Angin Care merupakan minyak angin dari bahan herbal dan aromatherapy yang menyegarkan
"Produk ini coba kami kenalkan pada grosir yang selama ini membantu penjualan produk Sido Muncul. Terutama di Jawa Timur yang merupakan pasar produktif penjualan kami," papar dia.
Mengacu pada produk baru yang telah diluncurkan, kata Irwan, respon pasar sangat bagus. Hal itu jauh lebih baik bila dibandingkan saat dirinya pertama kali mengenalkan Tolak Angin karena saat itu merupakan masa pengenalan produk herbal cair dalam kemasan. "Responnya lima kali lebih baik daripada saat saya pertama kali merilis Tolak Angin. Ini menggembirakan,” ujarnya.
Untuk tahun ini saja yang merupakan tahun sulit bagi bisnis, sampai dengan triwulan III penjualan produk Tolak Angin tumbuh 12 persen. Sementara, secara keseluruhan pertumbuhan Sido Muncul sebesar 4,9 persen. "Padahal sektor usaha lain pertumbuhannya bahkan minus. Sampai akhir tahun, bisa di atas 5 persen," tegasnya.
Dalam Pertemuan Grosir se-Jawa Timur, Jumat malam itu, pengusaha grosir yang hadir berasal dari Bojonegoro, Tuban, Jember, Jombang, Probolinggo, Banyuwangi, Tulungagung, Kediri hingga Madura. Sido Muncul juga mengajak artis Donny Kesuma dan Vega yang merupakan Brand Ambassador Kuku Bima Energi. Ditambah Tantri Kotak yang kini menjadi bintang iklan terbaru. (ley/han)