Cocok untuk Anak Muda Pecinta Medium Sport

MALANG – Pabrikan Honda membuat gebrakan di pasar otomotif roda dua tanah air pertengahan Agustus lalu dengan meluncurkan seri terbarunya New Honda Sonic 150R, yang membidik pecinta motor sport di kelas medium sport.
New Honda Sonic 150R hadir di semester dua tahun ini, untuk memberikan varian baru ketika menjangkau pecinta motor sport di tanah air. “Baru dua bulan ini hadir.  Secara nasional, launching 5 Agustus 2015, setelah itu berlanjut distribusi ke kota besar, " ujar Supervisor MPM Malang Blitar, Johnson kepada Malang Post.
Dia mengatakan, motor ini menjadi pilihan teranyar penggemar motor sport Honda, setelah sebelumnya selalu mendapati varian berbodi besar. New Honda Sonic 150R ini, cocok bagi anak muda, baik secara penampilan hingga bodi motor. "Terkadang, customer muda masih berpikir ketika akan membeli motor dengan bodi besar. Kecuali memang pecinta sport seperti motor GP," beber dia.
Menurut dia, motor ini sejatinya telah dimiliki Honda di awal tahun  2000an. Namun Honda sudah tidak lagi memproduksinya dan baru menghadirkannya lagi di tahun ini, karena potensi di medium sport sangat besar. "Sekarang kami memiliki real motor sport di kelas menengah, dengan bodi yang tidak bongsor tetapi memiliki kapasitas dan kekuatan seperti motor besar," jelasnya.
Selain itu menurut Johnson, kini Honda bisa menjangkau berbagai segmen di kelas motor sport. Sebelumnya, salah satu kompetitor masih sendirian menggarap pasar motor ini.
Dia menambahkan, setiap tahun peminat motor sport kian besar sehingga sudah sewajarnya Honda kini ikut meramaikan pasar di kelas medium, dengan kehadiran New Honda Sonic 150R ini. "Karena pasar sangat meningkat untuk kebutuhan motor sport, seri ini pasti akan menjadi buruan," yakinnya.
Secara fitur, New Honda Sonic 150R mengusung konsep stylish dengan desain sudut bergaris tajam dan beberapa dukungan menarik lain. Seperti lampu depan LED dan panel indikator digital. Tidak hanya itu saja, pada bagian pelegnya terbuat dari alumunium, ban tubeless serta adanya rem cakram depan yang memiliki ukuran besar, yakni 296 mm dan membuatnya terlihat semakin agresif. "Bodinya memang kecil, tetapi teknologi dan mesinnya sangat bagus dan bertenaga," ujarnya.
Sumber tenaga yang diusung oleh New Honda Sonic 150R ini bersumber dari mesin yang sama seperti di Honda CB150R Streetfire, yaitu dengan mesin kubikasi 149,16 cc DOHC. "Mesin ini memiliki kemampuan kompresi 11,3 banding 1 yang mampu menghasilkan kelincahan sempurna dengan adanya bobot ringan yang dimilikinya," jelasnya.
New Honda Sonic 150R ini mampu memiliki akselerasi dari 0 hingga 200 meter hanya dalam jangka waktu 10.6 detik saja. Dengan segala keunggulan yang dimilikinya serta bodi yang ringan serta sasis model yang dibuat sedemikian rupa, Honda Sonic 150R ini mampu tetap aman meski motor ini digeber dalam kecepatan tinggi sekalipun melakukan beberapa manuver.
Kekuatan yang akan dihasilkan nantinya akan berkisar 17 HP dengan torsi maksimal sebesar 13,1 Nm. "Performa dan spesifikasi mesin Sonic 150cc ini bakal mendekati Honda CB150R. Bisa bersaing dengan kompetitor yang memiliki bodi serupa," tandasnya. (ley/han)