Spesialis Gelato, Kreasikan Rasa Unik

MALANG – Selain dikenal dengan pariwisatanya, Malang adalah surga kuliner bagi pecinta makanan dan minuman. Perkembangan café yang kian pesat tidak membuat pengusaha kehabisan ide untuk menciptakan inovasi baru. Aldino Milhan, salah satunya. Pria berusia 25 tahun ini memutuskan untuk membuat café yang menawarkan menu berbeda. “Di Malang, nama gelato masih cukup asing. Jadi saya mau mengenalkan hal tersebut di sini.” tuturnya.
Selain menawarkan menu berbeda, Aldino juga membuat nama café yang terkesan nyeleneh agar menarik perhatian konsumen. “Sengaja saya beri nama Bvgil (dibaca: bugil) agar tidak mainstream dan mudah diingat konsumen,” tegasnya.
Sejak dibuka awal April lalu, Bvgil Gelato mulai menarik antusiasme kawula muda kota Malang. Terbukti, café yang beroperasional dari pukul 09.00 – 21.00 ini tidak pernah sekalipun sepi pengunjung.
Café yang terletak di Jalan Guntur no. 33 ini menawarkan 31 varian rasa Gelato yang berbeda. Di antaranya, Retro Cocho (es krim kelapa dengan perpaduan oreo), Chilli Chocolate (es krim coklat dengan sensasi pedas) serta Brothers Tea (es krim dengan aroma teh yang kuat). Ketiga varian tersebut merupakan rasa favorit konsumen Bvgil Gelato.
Aldino mengungkapkan, perbedaan dari gelato dengan es krim terletak pada komposisi yang digunakan. “Kalau gelato teksturnya lebih lengket, rendah lemak dan juga varian rasanya lebih beragam,” ungkap Aldino.
Harga satu scoop gelato dibandrol mulai Rp 10 ribu, untuk ekstra topping ditambah Rp 3.000. “Semakin banyak permintaan scoop-nya kami jual semakin murah, contohnya untuk 4 scoop harganya hanya Rp 30 ribu. Sedangkan untuk topping, bisa ambil sepuasnya.” ungkap Aldino.
Selain promosi melalui Instagram dan Twitter, Bvgil Gelato juga mengikuti beberapa event yang diadakan di Kota Malang. “Kami juga sering mengadakan promo yang akan terus kami update di media sosial kami. Untuk promo bulan lalu, kalau upload foto dan di-post di media sosial dapat satu free scoop,” urainya.
Aldino berharap untuk ke depannya Bvgil Gelato dapat terus bertahan di kancah kuliner Kota Malang. Selain itu, demi memuaskan konsumen, dirinya akan terus berinovasi untuk menciptakan rasa-rasa gelato baru. “Tentunya saya dan team tidak berhenti berkreasi sampai sini saja, akan selalu ada rasa baru yang tidak kalah unik.” tutupnya. (mg1/han)