Beri Rate Spesial Pemegang Kartu Kredit BNI Syariah

MALANG – Potensi pasar syariah yang terus berkembang, menjadi satu peluang baru bagi bisnis perhotelan untuk menggapai customer. Seperti dilakukan Best Western OJ Hotel yang menggandeng bank syariah dan memberikan special rate bagi pemegang kartu bank tertentu.
“Terbaru kami menjalin kerja sama dengan BNI Syariah. Setiap transaksi dengan kartu kredit iB Hasanah Card, pasti mendapatkan rate lebih murah baik untuk room maupun food and beveragers (F and B),” ujar Sales and Marketing Manager BWOJ Malang, Ledya Shelfy.
Dia menyebutkan, sejak awal November ini, tamu room yang menggunakan kartu kredit tersebut, akan mendapatkan potongan harga sebesar 50 persen dari publish rate. Sehingga hal ini pun membuat rate hotel yang berada di Jalan Cipto ini lebih murah di bawah Rp 600 ribuan. Sementara, untuk spesial F and B, akan hemat sebesar 20 persen ketika menggunakan kartu tersebut.
Shelfy menuturkan, kerja sama dengan perbankan syariah terus dijajaki oleh hotel tersebut. Sebab, selama dua pekan ini progress penggunaan credit card itu sangat bagus. Apalagi, pada momen ini tingkat hunian juga terhitung bagus. “Paling tidak beberapa tamu yang merupakan nasabah BNI Syariah terbantu dengan harga hemat. Baik tamu room maupun restoran atau Skyroom,” papar dia kepada Malang Post.
Dia mengakui, selain dengan perbankan syariah, BWOJ juga akan bekerja sama dengan bank konvensional. Beberapa waktu lalu, hotel ini juga sempat memberikan kemudahan bagi tamu pengguna kartu BNI konvensional. “Bank lain pasti segera menyusul. Saling sinergi dengan berbagai bisnis, termasuk dengan tempat wisata,” tambahnya.
Dia menuturkan, kerja sama kini juga berlangsung dengan Hawai Waterpark. Untuk tamu yang menginap akan mendapatkan special rate masuk ke salah satu wahana wisata air terbaik di Malang itu. Sementara medio November ini, Best Western masih memiliki program F and B bertajuk Seven Wonders. Program yang telah berlangsung sejak Oktober lalu ini, efektif menarik tamu untuk mendatangi Skyroom maupun Pandanwangi Restaurant, serta menikmati berbagai menu dengan harga khusus. “Ternyata promo ini disukai. Termasuk menu spesial Oktober lalu, untuk minuman yang kami pertahankan di bulan ini,” tambahnya.
November ini, beverages dengan tema Sky Sunset ini tetap bisa ditemui karena minat tamu melebihi target. Average, minuman ini bisa terjual 15 pack per hari. Sky Sunset merupakan pilihan minuman red velvet bercampur kopi, akan menemani Spicy and Sour Surf and Turf. Menu tersebut hadir dengan tema Mesmerizing November. “Untuk makanan utama, kami hadirkan sajian daging dengan irisan ikan dori yang disajikan dengan spicy sauce,” pungkas dia. (ley/han)