Mitsubishi Miliki Truck Center 24 Jam di Surabaya

MALANG POST - Setelah peresmian Truck Center ke-10 minggu lalu di Cirebon, Rabu (18/11/15) 18 PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor Mitsubishi kembali meresmikan pembukaan Truck Center ke-11 di Surabaya. Truck Center ini merupakan yang ke-dua di Jalur Utara Surabaya yang dikelola PT Diansarana Berlian Motors selaku diler Mitsubishi Fuso, setelah sebelumnya ada di Jalur Selatan Surabaya.
Area ini dipilih sebagai pengembangan sebab Surabaya merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia yang menjadi  pusat perekonomian serta pembangunan, sehingga kota ini memiliki peran strategis pada skala nasional. Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki mengatakan, di area seperti inilah kendaraan niaga berperan dalam mendukung aktivitas pembangunan. Tingginya aktivitas kendaraan niaga di wilayah Surabaya menyebabkan permintaan permintaan Mitsubishi Fuso beserta layanan purna jualnya terus meningkat.
“Kami sadar, semakin tingginya aktivitas bisnis sangat membutuhkan penggunaan kendaraan niaga yang dapat terus beroperasi tanpa henti, oleh karena itu kami juga telah menyiapkan suatu solusi khusus untuk perawatan kendaraan dengan fasilitas Mitsubishi Fuso Truck Center,” kata Hisashi Ishimaki.
Dia menambahkan, PT Diansarana Berlian Motors merupakan bagian dari perusahaan karoseri terbesar di Indonesia, Antika Raya, sehingga diler ini memiliki posisi yang sangat strategis. Konsumen dapat semakin mudah mendapatkan unit sekaligus karoserinya. Apalagi dengan penambahan fasilitas Truck Center 24 jam, konsumen semakin dimudahkan dalam perawatan kendaraan yang dapat dilakukan kapan saja tanpa mengorbankan waktu operasional kendaraan.
Sejak pertama kali diperkenalkan pada GIIAS 2015 lalu, KTB semakin gencar mempromosikan konsep zero down time ke berbagai wilayah, agar konsumen memahami konsep ini secara menyeluruh. Zero down time merupakan jaminan layanan dimana konsumen dapat melakukan perawatan/perbaikan kendaraan tanpa mengganggu waktu operasional kendaraan niaga mereka.
Sebagai alat operasional bisnis, musuh terbesar kendaraan niaga adalah down time karena dapat mengurangi waktu operasional yang berakibat pada berkurangnya pendapatan atau keuntungan pelaku bisnis. Melalui Truck Center, lanjut Hisashi, konsumen dapat melakukan perawatan kendaraan di saat kendaraan tidak beroperasi. Layanan dengan konsep zero down time hanya bisa ditemui di Mitsubishi Fuso.
Kemarin juga diselenggarakan Truck Campaign, dimana konsumen Mitsubishi Fuso di area Surabaya berkumpul. Mengusung tema “Andalan Pembangunan”, KTB ingin memberikan apresiasi kepada  konsumen yang telah setia menggunakan Mitsubishi Fuso untuk mendukung aktivitas bisnis konsumen dalam kontribusinya membangun negeri.
PT Srikandi Diamond Motors menjadi tuan rumah penyelenggara, menjamu sekitar 700 tamu undangan. Banyak diantaranya merupakan konsumen yang memanfaatkan acara ini untuk mendapatkan berbagai promo menarik. Alhasil, ratusan unit terjual dalam semalam. Acara ini serentak diselenggarakan di 53 kota besar di seluruh penjuru nusantara, dalam periode Agustus-November 2015.(*/han)