Percantik Ruangan dengan Bunga Akrilik

Anda bisa memilih warna bunga serta ukurannya.

Dekorasi
MALANG - Apakah Anda menginginkan nuansa rumah atau ruangan segar, cerah dan berwarna? Cobalah dengan memberikan aksesoris di beberapa titik, seperti meja tamu, sudut ruangan hingga lemari hias. Bunga hias dari bahan akrilik, bisa menjadi pilihan untuk memenuhi keinginan tersebut.
"Bunga akrilik, merupakan solusi ketika menginginkan nuansa segar di dalam ruangan. Tidak perlu dengan tanaman hidup, cukup dengan aksesoris bunga akrilik," ujar Owner UKM Garuda Jaya, Nanik Sri Wahyuningsih.
Menurutnya, bunga akrilik memiliki banyak keunggulan ketimbang tanaman hias. Selain tahan lama, juga lebih kaya warna. Sang pemilik ruangan, bisa bebas memilih perpaduan warna, untuk menambah varian dalam ruangan.
"Bahannya yang akrilik, tentu tersedia dengan berbagai pilihan warna. Tinggal memadukan warna hijau dari daun bunga akrilik," beber dia kepada Malang Post.
Dia mencontohkan, misalkan dalam satu rangkaian bunga, Anda bisa memilih bentuk bunga mawar dengan warna favorit seperti merah, kuning dan putih. Tambahan warna dari daun akan membuat meja terlihat segar. "Tetapi ada juga yang memesan dengan pilihan banyak warna. Lebih ramai, juga seru," urainya.
Dia menyampaikan, bunga akan tetap segar, tidak perlu disiram air atau dijemur agar terkena sinar matahari. Menurut dia, Anda tinggal membersihkan bodi dari bunga akrilik dari debu, misalkan sepekan sekali. "Tergantung kondisi ruangan, jika sering ditempati, pasti perawatan terasa lebih ringan," tambahnya.
Sementara itu, untuk harga bervariasi. Tergantung ukuran bunga dan varian warna. Harga dipatok mulai dari Rp 75 ribu hingga jutaan, jika Anda memilih dengan ukuran besar.
"Harga mahal, sebenarnya tidak masalah. Sebab bunga tahan lama, bisa lebih dari lima tahun," pungkasnya. (ley/han)