Centerpoint Optimis Sales Meningkat

Centerpoint mulai mengeluarkan display Natal mereka.

Desember Mendekat, Mulai Pajang Kebutuhan Natal
MALANG – Kurang dari sebulan dari peringatan Natal, pernak-pernik yang menunjang hari raya umat Kristiani ini mulai bertaburan di Kota Malang. Selain dipenuhi dengan hiasan dominasi warna merah dan hijau, aksesoris juga mulai memenuhi beberapa toko termasuk di Centerpoint Department Store. Pernak-pernik seperti lonceng, pohon terang hingga lampu sudah terdapat di berbagai sudut store. Tampilan untuk menyambut Natal hadir sejak seminggu terakhir. “Stok Natal sudah mulai keluar sejak sepekan ini, sebab customer sudah mulai berburu. Begitu pula target sales, pasti meningkat,” terang Asisten Store Manager Centerpoint, Elvi Ridhatin Anggraini.
Dia menuturkan, yang terpajang saat ini masih 30 persen dari total persediaan koleksi Natal. Untuk pemaksimalan display, akan berlangsung awal Desember mendatang. “Bertahap, dengan tujuan beberapa koleksi juga sudah terjual,” jelas dia kepada Malang Post.
Dia mengungkapkan, untuk tahun ini koleksi Natal baik pada sisi aksesoris maupun fashion disiapkan naik 30 persen. Sementara untuk target sales, meningkat mencapai 20 persen. “Pastinya setiap tahun target harus meningkat. Namun di tahun ini angka 20 persen menjadi target paling memungkinkan dengan melihat kondisi perekonomian,” imbuh dia.
Elvi merinci, untuk kategori aksesoris, customer Centerpoint yang merayakan Natal tidak selalu berburu aksesoris setiap tahun. Berbeda dengan kebutuhan fashion, di mana sebagian besar konsumen membutuhkan item yang baru untuk mengikuti tren. Sebab tidak mungkin customer membeli pohon terang setiap tahun. Meski demikian ada beragam pohon Natal yang ditawarkan, mulai dari 30 cm hingga 3 meter. Pilihan model ada yang polos hijau, hijau berbalut salju, slinger maupun pohon Natal berwarna hitam.
“Jika aksesoris seperti buah atau lonceng masih mungkin untuk beli tiap tahun, tetapi tidak besar. Nah, pohon terang kan tidak mungkin tiap tahun beli. Meskipun begitu, stok pohon terang dan aksesoris yang ada saat ini jauh lebih lengkap ketimbang tahun lalu, dan stoknya akan maksimal di bulan Desember,” paparnya panjang lebar.
Untuk tren November ini, dia memprediksi terdapat pertumbuhan, meskipun tipis. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, dia optimis menggapai peningkatan sales sebesar 10 persen. Hal ini melihat kondisi kunjungan ke mall, yang mulai membaik sejak September lalu. “Selain itu, September-Oktober lalu, kami juga mengalami pertumbuhan sales dibanding periode yang sama 2014 l,” tambahnya.
Medio Desember, dia optimis tingkat kebutuhan akan meningkat. Alhasil, di bulan itu Centerpoint yakin mencapai target pertumbuhan 30 persen dalam keseluruhan sales. (ley/han)