Link Net First Media Ekspansi ke Malang

MALANG – Setelah sukses memberi pelayanan jaringan internet dan TV berbayar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Bandung dan Medan, kini Link Net First Media sebagai penyedia layanan internet pita lebar dan TV berbayar terdepan di Indonesia telah memperluas layanannya ke Kota Malang.
Antusias masyarakat yang bagus ditargetkan mampu memenuhi jaringan perluasan hingga ke seluruh wilayah Malang Raya pada kuartal pertama 2016. “Per satu Oktober kemarin grafik permintaan masyarakat terus mengalami peningkatan. Awal masuk sudah mencapai angka 10 persen, dan hingga saat ini terus bergerak menuju angka target yaitu 40 persen. Kuartal tahun depan kami optimis mampu memenuhi permintaan masyarakat di Malang Raya,” tutur General Manager PT Link Net Tbk cabang Surabaya, Didi Harijanto kepada Malang Post, di sela-sela seremoni peluncuran Link Net-First Media Malang, bertempat di sepanjang Jalan Ijen, Minggu (22/11/15) lalu.
Menurut Didi, layanan yang ditawarkan kepada masyarakat ini memiliki banyak kelebihan lain karena telah dilengkapi dengan teknologi baru STB X1 yang rencananya akan dilaunching pada Desember nanti. Teknologi lain yang juga mereka gunakan adalah Hybrid Fiber Coax (HFC) yang sudah terbukti cocok bagi multimedia di Indonesia. Sehingga tidak membebankan biaya pembayaran dari para pelanggan.
Dia menuturkan, fitur First Media berbeda dengan yang lain. Saluran TV dan jaringan internet yang digunakan sama, namun data pemakaiannya berbeda. Sehingga penggunaan data untuk TV dan internet akan berbeda, kuota yang diberikan pun tidak berbatas. Layanan pelanggan master diberi kemudahan lain dengan biaya yang bersaing.
“Para pelanggan yang hendak memasang TV dan jaringan di berbagai ruangan kini dipermudah dengan paket master, dimana mereka tidak harus membayar dobel untuk itu. Namun cukup dengan tambahan penyewaan peralatan yang harganya hanya berkisar Rp 40 ribuan saja,” ujarnya.
Saat ini pihaknya juga tengah menjadi media support untuk berbagai perusahaan dan lembaga pemerintah di Malang. “Kami juga tengah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan di Malang seperti hotel dan juga lembaga pemerintahan. Karena  layanan jaringan terbaru ini juga dimaksudkan untuk mendukung program Smart City yang tengah dicanangkan oleh pemerintah Kota Malang,” jelasnya.
Jaringan yang telah mendapat dukungan dari pemerintah, yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) semakin memaksimalkan layanan. Sistem filter yang diterapkan optimis mampu menyaring link yang tidak bertanggungjawab, mengingat pemakai layanan ini juga berasal dari anak-anak.
Di saat yang bersamaan, Operational Manager PT Link Net Tbk, Risan Junaidi menyebutkan, selama soft opening berlangsung, masyarakat akan dimanjakan dengan berbagai promo menarik. Paket Combo Famil HD seharga Rp 199 ribu per bulan dan paket Combo D’Lite HD dengan harga langanan Rp 275.300 per bulan akan mendapat berbagai fitur layanan menarik serta tambahan gratis mengakses semua channel TV selama 3 bulan.
Paket Combo elite X1 HD dengan harga Rp 426.300 bulan akan mendapat tambahan gratis mengakses semua channel TV selama 6 bulan. “Promo ini baru rangkaian menuju grand opening. Desember mendatang, para pelanggan akan dimanjakan dengan berbagai promo menarik lainnya dengan nominal lebih besar lagi,” ujar pria berkaca mata ini.
Menurutnya, jaringan yang telah dioptimalkan secara global ini nantinya diharapkan mampu memberi banyak manfaat kepada masyarakat. Selain itu, masyarakat juga akan lebih mampu memilih produk layanan secara lebih cerdas dan luas lagi.
Untuk memperkenalkan produknya ini, masyarakat yang datang diajak berpartisipasi dengan melakukan vote dalam penilaian Movie Competition yang diadakan Link Net First Media. Moch. Johan yang merupakan perwakilan dari SMA Negeri 1 Turen keluar sebagai juara pertama dalam kompetisi ini, dan pulang dengan hadiah sebesar Rp 2 juta. (mg2/han)