Minggu, Gelar Sarapan Sehat di Rampal

MALANG – Memperingati Hari Kesehatan Nasional 2015, Energen bersama Malang Post mengajak masyarakat untuk sarapan sehat sebelum jam 9. Acara yang akan diselenggarakan pada Minggu, 29 November 2015 ini dibanjiri berbagai hadiah menarik mulai dari TV LED hingga sepeda motor.
“Berbagai hadiah dan serangkaian acara  menarik akan kami suguhkan kepada para peserta yang ikut serta dalam acara ini. Satu motor, dua sepeda gunung dan tiga TV LED 19 inci merupakan grand prize yang bisa langsung dibawa pulang. Selain itu berbagai hiburan menarik dari band indie kenamaan Malang, Density Indonesia Band akan lebih menyemarakkan acara ini,” tutur Group Regional Sales Manager PT Cipta Niaga Semesta, Frans Hermanto kepada Malang Post (25/11), kemarin.
Pria yang akrab dipanggil Frans ini menuturkan, kupon untuk acara ini dibandrol Rp 15 ribu di mana peserta akan satu kaos dari Energen, empat sachet produk Energen dengan varian rasa berbeda, dan kupon undian. Selain itu, peserta juga dapat menikmati fasilitas cek gizi gratis hanya dengan membeli produk Energen.
“Pembelian produk Energen seharga Rp 30 ribu (dua renteng energen) dapat melakukan cek gizi gratis, selain itu juga akan mendapat kontainer box gratis dan tambahan kupon yang dapat ditukar dengan paket games atau foto box yang telah disediakan,” jelasnya.
Menurutnya, serangkaian acara yang akan dilakukan dimulai dengan sarapan sehat yang kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat dan pembagian doorprize. Walikota Malang dan Ketua DPRD Malang dijadwalkan turut meramaikan acara ini.
“Jika tidak berhalangan, Abah Anton dan Ketua DPRD Malang Bapak Arif Wicaksono akan hadir memeriahkan acara,” tambahnya.
Serangkaian acara yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap peraturan pemerintah No. 41 tahun 2014 tentang pedoman gizi. Sehingga dalam kesempatan ini juga akan dilakukan edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya sarapan dan berbagai elemen penting yang dibutuhkan dalam pemenuhan gizi tubuh seseorang.
Program sadar sarapan sehat ini, menurutnya, sudah lama dilaksanakan. Sebelumnya juga telah dilakukan kerjasama dengan beberapa SD di Malang Raya. Peringatan ini juga masih dalam rangkaian program tersebut. Ke depannya, acara seperti ini akan terus dijalankan. Mengingat hanya 20 persen hingga 30 persen masyarakat Indonesia yang melakukan sarapan sehat setiap harinya. (mg2/han)