Kacamata Kucing Ngehits, Diburu Masyarakat

MODEL: Bukan hanya fungsinya, kacamata dicari juga karena model dan bentuknya.

Tren
MALANG – Kacamata sebagai salah satu alat bantu untuk membaca dan melihat juga berfungsi sebagai aksesoris penunjang penampilan seseorang. Kini pengguna kacamata bukan hanya untuk mengatasi masalah mata minus ataupun silinder. Keunikan bentuknya yang bervariasi tidak jarang menarik perhatian masyarakat untuk mengenakannya.
“Model kacamata kucing kini sedang tren dan banyak diburu masyarakat. Ukuran frame yang bervariasi dan pilihan warna yang banyak serta harga yang terjangkau merupakan salah satu daya tarik yang banyak memikat masyarakat,” tutur pramuniaga Optik Sebintang, Dheta Chandra Marista kepada Malang Post.
Perempuan yang akrab dipanggil Dheta ini menuturkan, koleksi kacamata kucing yang ditawarkan tersebut berasal dari brand berbeda. Ukuran frame dari kacamata ini bervariasi, mulai dari yang lebarnya 2 cm hingga 4 cm. Pilihan warnanyapun banyak, coklat, hitam, merah marun, ungu, biru, dan pink.
“Warna hitam, coklat, dan merah marun paling banyak digemari masyarakat. Sementara ini untuk warna yang mencolok peminatnya masih sedikit. Selera setiap orang berbeda, dan kami menyediakan banyak pilihan untuk itu,” tambahnya.
Model kacamata yang trendi ini menurutnya bisa digunakan dalam suasana formal maupun informal, sehingga para pengguna akan lebih percaya diri untuk mengenakannya. Kualitas yang ditawarkanpun beragam, tentunya dengan kisaran harga yang bersahabat. Frame model kucing ini dibandrol mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 800 ribu. Untuk lensa harga yang ditawarkan standar, yaitu berkisar antara Rp 150 ribu.
Selain kacamata baca, tren terbaru yang kini juga tengah banyak digemari masyarakat adalah kacamata Sunglasses. Kacamata model klasik yang lebih dikenal sebagai Rayban klasik ini memiliki dua pilihan warna baru yaitu mirror biru dan mirror kuning. Sebelumnya, kacamata ini lebih pada warna coklat dan hitam.
“Kacamata klasik yang kembali digemari masyarakat ini dapat dibeli dengan harga Rp 600 ribu hingga Rp 850 ribu. Jika dulu mirrornya lebih pada warna hitam dan coklat, kini ada yang lebih baru lagi, yaitu biru dan kuning,” jelasnya.
Menurutnya, selain kacamata, berbagai softlens yang ditawarkannya pun juga banyak diburu masyarakat, di antaranya adalah X2 Fame, Ice N1, dan Ice N2. “Koleksi yang sudah dilaunching sekitar satu tahun ini memang memiliki penggemarnya sendiri, sehingga banyak pelanggan yang terus memburunya”, tambahnya. (mg2/han)