Launching Tabungan Emas Bulan Depan

MALANG – Tabungan Emas yang resmi diluncurkan PT Pegadaian (Persero) pada pertengahan tahun ini dijadwalkan segera menghampiri masyarakat Malang Raya. Jika tidak ada halangan, bulan depan program terbaru ini dilaunching di Malang.
“Saat ini kami tinggal menunggu keputusan dari dewan direksi untuk memperoleh izin. Untuk menuju itu, kami juga tengah berkonsentrasi mengedukasi masyarakat melalui serangkaian seminar,” tutur Deputi PemimpinWilayah Bidang Bisnis Area Malang, Elvi Rofiqotul Hidayah kepada Malang Post, di sela-sela Seminar Investasi Emas Dengan Cara Ampuh, di Green Leaf Malang, Jumat (27/11/15), kemarin.
Menurutnya, produk tabungan emas memiliki banyak keistimewaan, di antaranya nasabah hanya perlu menabung paling sedikit Rp 5.000 dan ketika uang tabungan sudah mencukupi untuk membeli emas, maka mereka dapat memperoleh emas tersebut. Selain itu, mereka juga akan dimudahkan dengan buku tabungan Pegadaian yang dapat digunakan untuk menabung di semua kantor cabang Pegadaian. Namun, untuk pengambilan emas atau hasil tabungannya ini, nasabah harus kembali ke kantor tempat asal menabung.
Cabang yang telah dipersiapkan untuk tabungan emas ini adalah kantor cabang Blimbing, Malang Kota, dan Kepanjen. “Pemberian fasilitas ini tidak diperuntukkan bagi semua kantor cabang, namun lebih dipersiapkan pada beberapa saja,” jelasnya.
Akhir tahun ini, Pegadaian juga memberikan promo, di antaranya adalah gratis emas seberat 1 gram bagi nasabah yang melakukan gadai seberat Rp 100 juta, dan ini berlaku kelipatannya. Selain itu nasabah yang belum mengoptimalkan biaya pinjamannya dapat mengoptimalkannya, dan akan mendapat bonus berupa pulsa Rp 100 ribu.
Dalam kesempatan kemarin, Elvy juga menuturkan angka Outsanding Loan (OSL) di bulan ini telah mencapai 95 persen. Target yang tinggal sedikit ini terus dikejar dengan berbagai wawasan menarik yang disuguhkan kepada masyarakat.(mg2/han)