Siapkan Stok Sambut Libur Panjang

MALANG – Setelah libur panjang, sebagian besar anak-anak lebih memilih mengenakan atribut baru untuk sekolah. Untuk memenuhi permintaan yang selalu mengalami pelonjakan di hari libur panjang, beberapa store yang menjual atribut perlengkapan sekolah selalu mempersiapkan tambahan stok baru dalam jumlah besar.
Controller Omega Shoes, Erni Rahmawati menuturkan, dalam beberapa event tertentu seperti libur panjang di hari raya Idul Fitri, Natal, serta tahun baru permintaan akan atribut sekolah mengalami peningkatan hingga dua kali lipat. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, omzet naik 100 persen pada kesempatan tersebut.
“Permintaan paling ramai terjadi di hari-hari libur panjang. Sehingga mulai dari sekarang kami sudah menyiapkan tambahan stok koleksi baru yang siap dimiliki pelanggan. Setiap kebutuhan mulai dari sepatu sekolah, tas sekolah, hingga atribut lain seperti kaus kaki dan tali sepatu kami siapkan dari sekarang,“ bebernya kepada Malang Post.
Perempuan berambut panjang ini menjelaskan, bulan ini pihaknya memberikan diskon sebesar 5 persen hingga 20 persen kepada pelanggan selama persediaan masih ada. Diskon 5 persen berlaku untuk produk dari Homyped, sementara 20 persen diberikan untuk pembelian produk dari BTJIK. Selain itu ada pula diskon sebesar 10 persen untuk beberapa item lain.
Store yang dipenuhi dengan berbagai atribut kebutuhan sekolah ini juga menawarkan produk lain. Mulai dari sandal hingga tas untuk usia anak-anak hingga dewasa, baik perempuan ataupun laki-laki. Beberapa sepatu sport juga mereka sediakan dengan pilihan yang beragam. Untuk harga yang ditawarkanpun bervariasi, mulai dari Rp 139 ribuan sampai dengan Rp 399 ribuan.
Menurutnya, produk yang paling banyak diburu masyarakat adalah sepatu sekolah. Perlengkapan sekolah ini dijual mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribuan. Penjualan sepatu sekolah dengan berbagai merek ini tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan, sebab rata-rata penjualannya hampir sama dan seimbang. (mg2/han)