Kejar Target dengan Double Promo

MALANG - Permintaan karpet selalu mengalami peningkatan dalam waktu-waktu tertentu, termasuk pada masa libur panjang akhir tahun. Di musim libur seperti ini jumlah wisatawan di suatu wilayah akan mengalami peningkatan, termasuk di Malang. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh banyak pelaku usaha, termasuk outlet yang menjual aneka macam karpet.
Kepala toko Farah’s Carpet Matos, Wiwin Puspitasari N menuturkan, sejak akhir November mereka telah memberlakukan promo terbaru. Hal ini tidak hanya semata-mata untuk menyambut hari libur panjang yang akan segera datang, namun juga sebagai salah satu bentuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai berbagai kelebihan yang dimiliki produknya.
“Di akhir bulan ini kami kembali melakukan promo terbaru, yaitu diskon sebesar 50 persen untuk beberapa ukuran karpet. Promo ini terus berlangsung hingga akhir tahun, namun apabila sebelum akhir tahun produk yang kami promokan telah habis, maka kami akan memanjakan pelanggan dengan promo baru lain,“ bebernya pada Malang Post, kemarin.
Menurutnya, penawaran harga spesial untuk setiap produk ini memang bukan yang pertama kali. Sebagai salah satu strategi untuk menarik pelanggan baru, promo yang digalakkan juga selalu disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Jadi sifatnya tidak berlebihan, namun lebih memberi penyegaran baru untuk para pelanggan.
Harga spesial yang kini tengah ditawarkan kepada pelanggan berlaku untuk dua produk yang paling banyak diburu, yaitu karpet dengan ukuran 80 x 150 dan ukuran 120 x 170. Karpet dengan ukuran 80 x 150 normalnya dibandrol dengan harga Rp 1,6 juta, namun selama masa promo harga yang ditawarkan adalah Rp 800 ribu. Sementara karpet ukuran 120 x 170 dijual dengan harga Rp 1 jutaan dari harga normal Rp 2 jutaan.
“Selain penawaran harga spesial tersebut kami juga masih memberlakukan promo bulan kemarin. Ini dikarenakan stok promo bulan lalu tinggal beberapa. Promo terbaru ditambah dengan promo lama yang masih berlaku ini diharapkan mampu memenuhi target di akhir tahun,” tutupnya. (mg2/han)