Andalan Baru, Taplak Meja Motif Batik

PILIH WARNA: Anda bisa menyesuaikan pilihan warna sesuai dengan selera.

MALANG – Set sarung bantal kursi dan taplak meja tamu bermotif batik nampaknya mulai banyak digemari masyarakat. Pasalnya, dalam beberapa event hari besar seperti Idul Fitri dan Natal masyarakat banyak memilihnya untuk mempercantik ruangan di rumah. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang menggunakannya sebagai hantaran pernikahan.
Radisa Butik sebagai salah satu butik kenamaan di Malang yang berlokasi tidak jauh dari lapangan Rampal ini tak hanya menyediakan berbagai koleksi fashion seperti baju, tas, dan segala pernak-perniknya. Koleksi perlengkapan set sarung bantal perlengkapan ruang tamu juga disediakann. Koleksinya ini selalu diburu pelanggan dalam beberapa kesempatan. Motif yang ditonjolkanpun tidak jauh berbeda dengan koleksi lain yang cenderung pada tema batik.
“Di hari besar seperti hari raya Idul Fitri dan Natal, masyarakat cenderung menggunakan perlengkapan rumahtangga yang baru dan selaras. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kami juga menyediakan set bantal kursi dan taplak meja tamu yang cantik dengan motif batik. Pelanggan yang datang juga sering menggunakannya sebagai hantaran,“ tutur pramuniaga Radisa Butik, Istilah kepada Malang Post, (3/12), kemarin.
Harga untuk set sarung bantal ini Rp 210 ribu, berisi lima potong sarung bantal, satu taplak meja, dan satu sarung wadah tisu. Corak yang ditawarkanpun beraneka ragam, dan tentunya dengan pilihan warna yang banyak pula. Selain menggunakan warna soft, juga disediakan pilihan warna yang lebih cerah seperti merah.
Koleksi lain bercorak batik juga dapat dilihat melalui beberapa pernak-pernik pelengkap fashion seperti kalung, gelang, dan ikat pinggang. Koleksi tersebut tampak lebih eksklusif dengan tambahan beberapa bahan seperti manik-manik kristal dan metal.
Menurutnya, koleksi yang juga banyak diburu masyarakat adalah kain batik dengan pilihan corak dan warna yang berbeda. Kain yang ditawarkan ini merupakan produk lokal yang berasal dari Solo, Yogyakarta, dan Pekalongan. Harga yang dibandrol untuk kain ini berkisar antara Rp 55 ribu hingga di atas Rp 1 juta. “Koleksi kain batik berasal dari wilayah di Jawa Tengah seperti Solo, Yogyakarta, dan Pekalongan. Koleksi yang kami tawarkan ini banyak diburu pelanggan, karena selain pilihan warnanya bervariasi, harga yang ditawarkanpun cenderung bersahabat. Namun kami juga menyediakan koleksi dengan kisaran harga hingga di atas Rp 1 juta,“ tutupnya. (mg2/han)