Berawal dari Hoby

KOLEKSI BARU: Pemilik Airin Collection, Agnes tengah menunjukkan koleksi yang ia tawarkan kepada pelanggan

MALANG – Berawal dari kesenangan mengoleksi berbagai bentuk dan model tas, Agnes Ika Prastyorini mulai mengembangkan hobinya sebagai sebuah bisnis yang menuntunnya menjadi perempuan mandiri. Meski butik tas yang dimilikinya dibuka belum genap  dua minggu, ia optimis mampu menjalankan bisnisnya sesuai dengan target.
“Saya sangat suka mengoleksi tas dan untuk menjadikannya lebih bermanfaat lagi saya berfikiran untuk membuat bisnis. Karena paham seperti apa senangnya berburu tas, maka saya akan memanjakan para pelanggan dengan berbagai koleksi yang selalu diupdate. Harga yang ditawarkanpun terbilang lebih rendah jika dibanding dengan store lain,” terang pemilik Airin Collection ini kepada Malang Post, (3/12/15) kemarin.
Koleksi tas yang ditawarkan kepada pelanggan merupakan impor dari luar negeri. Hal ini juga dilatarbelakangi semakin banyaknya masyarakat yang memang lebih menaruh kecenderungan pada tas impor. Setiap satu minggu sekali, ia selalu mengupdate produk terbarunya dengan harapan pelanggan tidak akan merasa bosan dan akan terus berkunjung.
Menurut Agnes, beberapa koleksi tas yang ia tawarkan dibandrol dengan kisaran harga mulai dari Rp 100 ribuan hingga Rp 400 ribuan. Selama soft opening, pelanggan dimanjakan dengan penawaran harga menarik, yaitu diskon sebesar 10 persen. Diskon tersebut berlaku untuk semua item tas. Selain tas, ia juga menyediakan gantungan Pom-Pom yang kini sedang tren di masyarakat. Gantungan tersebut dibandrol dengan harga Rp 35 ribu.
“Penawaran harga menarik, yaitu diskon sebesar 10 persen akan berlaku hingga 6 Desember ini all item,“ jelasnya.
Selain menggeluti bisnis tas, ia terlebih dahulu menggeluti bisnis kuliner. Untuk lebih mengembangkan kemampuannya dalam berbisnis, maka ia memutuskan untuk membuka butik tas tersebut. Target ke depannya adalah melakukan berbagai ekspansi di beberapa wilayah Malang Raya. (mg2/han)