Tingkatkan Produksi Sambut Libur Panjang

MALANG – Ki Rangan kembali memanjakan pelanggannya melalui koleksi terbaru yang akan segera dihadirkan di minggu ke dua Desember. Tema yang diusung kali ini tetap mempertahankan kekentalan seni budaya Indonesia. Tidak hanya itu, berbagai promo menarik lain siap diberikan kepada para pelanggan selama masa libur panjang akhir tahun.
“Produk terbaru Ki Rangan dijadwalkan segera dipasarkan dalam waktu dekat,  kemungkinan besar minggu depan. Ini juga merupakan salah satu bentuk persiapan kami dalam menyambut libur panjang akhir tahun. Selain itu, kami juga siap memberi kejutan kepada para pelanggan melalui promo menarik lain,” tutur Supervisor Ki Rangan, I Wahyudie kepada Malang Post, (2/12), kemarin.
Penjualan t-shirt dan craft menurutnya akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan di masa libur panjang. Berkaca pada pengalaman  tahun lalu, omzet yang didapat meningkat hingga dua kali lipat. Sehingga, persiapan pun selalu dioptimalkan sebaik mungkin. Mengingat para pelanggan bukan hanya berasal dari Malang namun juga beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Batam, Bali, Makasar, dan Manado, bahkan hingga mancanegara seperti Australia.
Menurut Wahyudie, t-shirt dengan gambar berbagai karakter tokoh nasional dan lokal paling banyak diburu pelanggan. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 45 ribu hingga Rp 85 ribu. Sementara untuk koleksi Craft dijual dengan harga mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 2 jutaan. “Harga yang kami patok untuk setiap koleksi yang kami produksi sangat bersahabat, sebab yang kami jual bukan hanya produknya namun juga filosofis dari setiap gambar dan foto yang tertera dalam kaos dan bentuk craft,” jelasnya.
Bisnis yang dirintis lebih dari 20 tahun ini tidak hanya bertujuan menjual produknya saja, namun juga mengajak pemuda Indonesia untuk lebih mencintai budaya dan kesenian Indonesia. Jika sebelumnya koleksi yang diproduksi lebih ditekankan pada warna hitam, kini juga telah disediakan pilihan warna lain seperti putih dan abu-abu.
Kecenderungan dan rasa cinta terhadap budaya Indonesia ini juga tampak pada beberapa koleksi lain yang berbentuk miniatur. Miniatur yang ditawarkan di antaranya becak, vespa, andong dan berbagai karakter wayang. Bahan yang digunakan dalam pembuatan miniatur ini seperti kuningan, perunggu, fiber, kayu, logam, dan keramik. (mg2/han)