Kuntilanak dan Suster Ngesot Blusukan di Mall…

MALANG – Sejak pertengahan November lalu, Mall Dinoyo City semakin ramai dengan hadirnya Wahana Misteri. Wahana yang menghadirkan berbagai karakter hantu ini selalu ramai didatangi pengunjung. Lebih dari 100 tiket terjual setiap harinya, di weekend penjualan mencapai angka 600. Wahana ini berlangsung hanya sampai 13 Desember.
Manager Wahana Misteri, Siti Umilah menuturkan, kunjungannya ke Malang ini merupakan yang pertama kali. Sebelumnya ia dan kru telah beberapa kali melakukan pertunjukan serupa di beberapa kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Madiun, dan Kediri. Target ke depannya ia akan masuk pada beberapa mall kenamaan di Malang dan kota lainnya.
“Kontrak kami di sini (Mall Dinoyo City) hanya satu bulan, selanjutnya kami akan kembali ke Surabaya. Sebelumnya kami juga telah berencana untuk singgah di salah satu mall kenamaan di Malang sebelum kembali ke Surabaya. Namun karena beberapa pertimbangan, maka kami memutuskan untuk kembali ke Surabaya terlebih dahulu. Jika ada kesempatan lain maka kami akan kembali hadir di Malang,“ bebernya pada Malang Post, (5/12), kemarin.
Menurut Umi, berpindah dari satu mall ke mall lain merupakan salah satu strategi yang sengaja diterapkan untuk membuat para pelanggan tidak bosan. Itulah sebabnya ia banyak mengeksplor kemampuan dirinya dan para kru dalam menghibur masyarakat lebih maksimal lagi. Tema yang diusung dalam setiap pertunjukan selalu berbeda. Dalam kesempatan kali ini, tema yang diusungnya adalah Hospital.
Dia mengakui, antusias masyarakat Malang sangat bagus. Hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatknya jumlah pengunjung dari hari ke hari. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak usia sekolah juga sering menjajal keberanian mereka di wahana ini.
Tiket masuk dibandrol Rp 10 ribu. Dengan tiket ini pengunjung dapat bertemu dengan karakter hantu seperti kuntilanak, pocong, hingga suster ngesot selama lima menit. Selain itu, pengunjung juga dapat mengabadikan momen bersama para hantu ini dengan tarif tambahan sebesar Rp 10 ribu. Sementara untuk jumlah yang lebih besar akan mendapat potongan harga, yaitu Rp 5.000 per kepala.
“Pengunjung yang hendak berfoto dikenai biaya Rp 10 ribu per orang, namun untuk rombongan akan mendapat harga spesial yaitu Rp 5.000 per orang. Untuk berfoto secara rombongan ini maksimal empat orang,“ jelasnya.
Tidak jarang pula, pelanggan yang telah merasakan adrenalin dalam wahana ini kembali menjajal keberaniannya. “Ada beberapa pengunjung yang wajahnya sampai kami kenali, sangking seringnya masuk ke wahana kami. Mereka merasa ketagihan, sehingga senang melakukannya beberapa kali,“ tutupnya. (mg2/han)