Manjakan Pecinta Hello Kitty, Anak-Anak Hingga Dewasa

MALANG – Pernak-pernik Jepang seperti Hello Kitty dan Doraemon nampaknya tidak hanya digemari anak kecil. Pasalnya, berbagai koleksi cantik dari House Of Kitty Rakamura tidak hanya menyediakan boneka yang identik dengan anak kecil, namun juga berbagai perlengkapan rumah tangga seperti piring, dispenser, hingga setrika mini.
“Outlet kami menyediakan banyak pernak-pernik yang berhubungan dengan karakter Hello Kitty dan Doraemon. Kami tidak hanya menyediakan kebutuhan anak-anak saja, namun juga berbagai perlengkapan lain yang memang banyak diburu pecinta dua karakter kartun ini,” tutur paramuniaga House Of Kitty Rakamura, Ana Selvia kepada Malang Post, (5/12/15).
Menurut Ana, pernak-pernik yang ditawarkan kepada pelanggan di antaranya adalah sprei, dompet, mug, lampu tidur, handuk, keset, tempat baju kotor, jam dinding dan jam tangan, koper, tas, setrika mini, piring, mug, tempat makanan, power bank, kipas angin dan dispenser. Setiap koleksi ini selalu identik dengan sentuhan Hello Kitty dan Doraemon, tentunya dengan warna khasnya pink dan biru.
Dia mengakui, setiap koleksi yang ditawarkan memiliki penggemar sendiri-sendiri. Namun yang paling banyak diburu adalah koleksi dompet, mug, lampu tidur dan sprei. Selain bentuknya yang memang lucu, harga yang ditawarkanpun terbilang terjangkau. Untuk koleksi dompet dibandrol dengan kisaran harga Rp 90 ribu, mug dijual mulai Rp 55 ribu, lampu tidur dapat dibeli dengan kisaran Rp 100 ribu, sementara untuk sprei ditawarkan mulai Rp 100 ribuan.
Outlet yang didekorasi serupa dengan Hello Kitty ini semakin membuat pelanggan merasa nyaman. Setiap sudut terdapat koleksi yang ditata menyesuaikan dengan jenis barang. Sejauh ini, diakuinya antusias masyarakat sangat bagus. Selain sedikitnya pesaing yang menawarkan produk yang sama, barang yang ditawarkanpun sangat lengkap.
“Rata-rata pengunjung yang datang adalah pecinta Hello Kitty. 40 persen berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar, sisanya adalah para pekerja. Di hari biasa maupun weekend, jumlah pengunjung tidak memiliki perbedaan signifikan. Namun yang paling ramai adalah pada hari jumat, sabtu, dan minggu,” tambahnya.
 Melihat perkembangan pasar yang semakin menunjukkan peningkatan, maka besar harapannya untuk melakukan ekspansi hingga ke beberapa wilayah Malang Raya. “Jika terus mengalami peningkatan, maka besar kemungkinannya akan dilakukan ekspansi. Harapannya, masyarakat akan lebih mengenal produk yang kami tawarkan,” tutup perempuan yang juga berstatus sebagai mahasiswa Management semester lima ini. (mg2/han)