Bisnis Kecantikan Masih Menjanjikan

MALANG - Bisnis kecantikan terus menggeliat. Salah satu indikatornya yakni pertumbuhan salon kecantikan di Malang dan jumlah pelanggan terus meningkat.  
Rossaderma Salon & Skin Care yang baru beroperasi tiga bulan telah mengalami peningkatan pelanggan hingga 70 persen.
“Antusias masyarakat sangat jauh dari perkiraan awal saya. Pertama kali buka saya tidak menargetkan yang muluk-muluk. Namun siapa yang menyangka, grafik terus mengalami peningkatan. Bulan terakhir kemarin, pelanggan yang datang meningkat hingga 70 persen, jauh dari target awal,” jelas  pemilik Rossaderma Salon & Skin Care cabang II Malang, Tri Puspitasari kepada Malang Post, kemarin.
Wanita yang akrab dipanggil Sari ini menuturkan, pelanggannya berasal dari berbagai kalangan, mulai mahasiswa, wanita karir  hingga ibu rumah tangga. Perawatan yang diinginkan setiap pelangganpun berbeda.
Menurut dia, antusias masyarakat yang tinggi tidak akan disia-siakan. Dalam waktu dekat akan menambah berbagai perawatan baru. “Bulan ini akan ada produk perawatan baru yaitu perawatan rambut, mulai dari creambath, hair spa, maskar rambut, hingga serum rambut,” katanya. “Peluang lain yang juga akan saya kembangkan yakni paket wisuda, mengingat lokasi salon dekat dengan sekolah dan beberapa perguruan tinggi ternama di Malang,” sambung Sari.
Wanita yang juga berprofesi sebagai pegawai bank ini menjelaskan, setiap perawatan tubuh yang ditawarkannya dilakukan oleh ahli kecantikan yang sudah tidak diragukan lagi. Dokter kecantikan memiliki riwayat yang sangat bagus, sehingga para pelanggan tidak harus merasa ragu.
“Rossaderma ini merupakan cabang dari Rossaderma Blitar yang sudah mendapat kepercayaan masyarakat lebih dari 10 tahun. Di Malang sendiri, selain di sini juga ada satu cabang lain yang telah di buka sejak lima tahun lalu,” tambahnya.
Promo soft opening yang  masih berlangsung memberi banyak penawaran menarik bagi para pelanggannya. Diskon sebesar 20 persen  akan diberikan kepada pelanggan yang mengambil paket facial untuk dua orang.
Sementara promo yang akan selesai di akhir tahun ini adalah promo paket krim wajah seharga Rp 90 ribu untuk dua krim wajah  dan paket krim premium seharga Rp 275 ribu untuk lima jenis krim wajah khusus jerawat.
Diskon sebesar 50 persen akan diberikan kepada pelanggan yang melakukan perawatan facial dengan membeli paket krim premium. Rangkaian penawaran diskon ini menurutnya  untuk memberi kemudahan kepada masyarakat yang menginginkan perawatan. Sebab pada dasarnya perawatan ini sangat penting untuk menjaga kualitas diri yang dimiliki seseorang.
“Saat ini, perawatan tubuh sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan lagi. Merawat sedari dini akan memberi hasil yang lebih bagus. Saya berharap masyarakat akan memiliki kesadaran lebih akan hal ini,” terangnya. (mg2/van).