Cocok untuk Tampil Sporty dengan Motor Bebek

MALANG - Varian motor bebek bertenaga injeksi New Honda Blade 125 FI, memiliki peforma yang tak patut diragukan lagi. Tipe ini dipastikan tak kalah tangguh dari New Honda Supra X 125 FI, yang sama-sama mengusung mesin 125cc.
Supervisor Honda MPM Malang Blitar, Johnson menyampaikan, performa mesin tangguh ditambah desain sporty yang terlihat gagah, membuat motor ini sangat cocok dipakai generasi muda atau konsumen berjiwa muda yang ingin tampil percaya diri memakai motor bebek bergaya sport.  "New Honda Blade 125 FI juga membawa banyak perubahan dari segi tampilan dan teknologi mesin, dibandingkan Honda Blade generasi sebelumnya. Terutama yang masih memakai mesin berkapasitas 110cc dan sistem pembakaran karburator," paparnya.
Berbekal sektor dapur pacu lebih baik yang mengadopsi mesin berkapasitas lebih besar, dan sistem pembakaran injeksi, performa New Honda Blade FI 125 tampil lebih memukau disaat menggebernya di jalan raya. New Honda Blade 125 PGM FI dibekali mesin berkapasitas 124.89cc Full Injeksi  SOHC 4-tak, yang disandingkan dengan transmisi 4 percepatan.
Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 9,86 HP (10.1 PS/7.40 kW) pada 8,000 rpm dan torsi maksimum 9,30 Nm pada 4,000 rpm. Dengan sistem teknologi injeksi PGM-FI, motor bebek ini lebih hemat bahan bakar, meski performa sudah ditingkatkan.
Hal itu berarti membuat motor ini memiliki akselerasi, kecepatan, performa mesin yang lebih baik dari varian sebelumnya. Saat ditest varian terbaru motor bebek racing ini mampu mencapai kecepatan maksimal 100.7 km per jam yang berarti lebih cepat dari varian sebelumnya yang hanya mampu mencapai 91 km per jam.
Untuk saat ini, motor bebek Honda yang terdiri dari dua pilihan, yakni New Honda Blade 125 FI dan New Honda Supra X 125 FI mampu menyumbang sekitar 8 persen market share Honda. "Keduanya alternatif bagi yang enggan memakai matik atau motor sport. Namun, secara penampilan sangat sporty," tandasnya. (ley)